Jadi Bung Karno, Anjasmara Berpuasa Dulu

Kompas.com - 07/07/2012, 08:38 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film Anjasmara (37) selama satu bulan ini sedang menjalani puasa.

"Saya berpuasa karena saya akan memerankan tokoh Bung Karno dalam drama dan lagu kolosal Dharma Gita Maha Guru 2012 yang akan digelar di Taman Ismail Marzuki tanggal 13, 14, dan 15 Juli 2012 mendatang ini," ujar suami artis Dian Nitami di tempat latihan di Kampus Universitas Bung Karno, Jalan Kimia, Menteng, beberapa waktu lalu. "Supaya saya bisa memerankan tokoh besar ini dengan mantap dan tenang," ujar Anjasmara.

Drama yang disutradarai Rachmawati Soekarnoputri itu juga didukung oleh Widyawati, Sudjiwo Tedjo, Norman Camaru, Prabu Revolusi, Damaril Morales, Carlos Camelo, Juan Louis, dan Suzuki Nobuyaki.

Menurut Anjasmara, untuk memerankan tokoh Bung Karno perlu konsentrasi dan pengerahan segala kemampuan dirinya. "Tidak ada masalah bagi saya kalau setelah pentas ini saya harus menjalani puasa Ramadhan, mulai pertengahan Juli mendatang," ujar Anjasmara, yang belum lama ini memproduksi film Islam KTP The Movie.

Untuk memerankan tokoh utama dalam drama ini, Anjas juga harus disiplin waktu, terutama untuk selalu hadir dalam latihan yang diselenggarakan hampir tiap hari selama dua jam. "Pemain dalam drama ini lebih dari 1.000 orang, jadi saya harus menjadi contoh disiplin," ujarnya. (OSD)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.