12 Kontestan Idol Kembali Bertemu di Satu Panggung

Kompas.com - 07/07/2012, 21:46 WIB
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Babak Grand Final Indonesian Idol 2012 mencapai puncaknya. Malam ini merupakan malam penentu siapa yang menjadi jawara, Sean atau Regina. Dibalut tema Result & Reunion, Indonesian Idol 2012 dibuka dengan penampilan 12 kontestan.

Pertama Kanza menampilkan lagu "Price Tag", disambut Belinda dengan "Cinta Pertama". Penonton makin bersemangat. Lalu muncul Ivan dengan "Jaga Selalu Hatimu" dan Rio dengan "Rindu", yang dipopulerkan oleh Agnes Monica, salah seorang juri Indonesian Idol 2012. Sandy menyambung dengan "Apa Salahku", diikuti oleh Dera dengan "Ular Berbisa". Kemudian masih ada Rossa dengan "Risalah Hati" dan Febri dengan "Time is Running Out". Gemuruh makin terdengar saat Dion membawakan lagu "Sik Asik" dengan rasa berbeda, kemudian Yoda melagukan "Enter Sandman" milik Metallica.

Kesepuluh kontestan melangkah mundur, muncul dari bawah panggung kedua grand finalist Indonesian Idol 2012, Sean dan Regina. Mereka kembali berduet membawakan lagu "Independent Woman". Mereka dipertemukan lagi di satu panggung, namun hanya ada satu nanti yang keluar sebagai pemenang atas suara terbanyak penonton, baik dari SMS maupun telepon.

Keduanya mengaku telah mempersiapkan mental untuk malam ini. "Persiapan latihan vokal, koreo, juga mental, ya berserah sama Tuhan, percaya. Terlepas siapa yang menang ya, berada di sini sudah menang lah, itu hasil akhir terbaik," kata Sean. "Persiapan aku enggak jauh beda, mental, fisik, penguasaan lagu, karena pasti ada human error. Mudah-mudahan bisa menciptakan show yang spektakuler," papar Regina.

Selain oleh kontestan Indonesian Idol 2012, Grand Final malam ini juga akan dimeriahkan oleh GIGI, Kidnap, dan Didi Kempot.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.