Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Ganggu Dewi Lestari

Kompas.com - 09/07/2012, 06:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jangan coba-coba mengganggu waktu penulis novel laris manis, Supernova, Dewi Lestari (36), hingga September mendatang. Pasalnya, pada periode itu, Dewi, yang akrab disapa Dee, memang lagi sibuk-sibuknya.

Sejak Mei lalu, ia harus bolak-balik keluar kota. Berangkat pagi, malam baru pulang di Jakarta. "Saya usahakan tidak menginap. Sebab, kalau menginap saya harus bawa suami dan anak-anak," ujar Dee, lewat surat elektronik (e-mail) saat di Palembang, Sumatera Selatan, akhir pekan lalu.

Dee ke Palembang untuk mempromosikan buku terbarunya, Supernova 4, Partikel. "Ada 15 kali acara yang saya harus ikut ke sejumlah daerah," tambah ibu dari Keenan Sidharta dan Atisha Prajna Tiara ini.

Novel Supernova 4, Partikel bertutur tentang perempuan bernama Zara kelahiran Bogor yang bertualang hingga ke London, Inggris. Dalam petualangannya, ia menemukan cinta, persahabatan, dan pengkhianatan.

Kemunculan Dee sekarang sebenarnya juga kompensasinya setelah tiga tahun menghilang. Sejak melahirkan anak kedua tahun 2009, Dee sama sekali tak muncul meski novel-novel barunya waktu itu tetap terbit, seperti Madre dan Perahu Kertas. "Saya sebetulnya belum terlalu leluasa karena belum bisa lama meninggalkan anak," ujarnya. (har)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com