Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raul Lemos "Serang" Anang di Twitter

Kompas.com - 11/07/2012, 15:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Saat Krisdayanti (37) menggelar resepsi pernikahannya dengan Raul dos Reis Lemos di Hotel Mulia, Tanahabang, Jakarta Pusat, 25 Maret 2011, Anang Hermansyah (43) dan Ashanty Siddik (29), yang ketika itu masih pacaran, hadir dan memberi ucapan selamat kepada mereka.

Begitu juga sebaliknya. Ketika Anang dan Ashanty menikah pada 12 Mei 2012 lalu, delapan hari kemudian mereka menggelar acara resepsi pernikahan mewahnya di Hotel Shangri-La, Tanahabang, Jakarta Pusat. Di sana, Krisdayanti dan Raul menyempatkan diri untuk datang dan memberikan selamat. Baik Raul maupun Anang tampak begitu akrab.

Namun, siapa sangka jika di balik keakraban di depan umum tersebut, Raul dan Anang justru "bertengkar". Hal itu terjadi di media sosial Twitter. Entah apa penyebab "pertengkaran" itu, Raul tiba-tiba saja menuliskan banyak komentar pedas yang ditujukan kepada Anang sejak akhir pekan lalu.

Lewat akun Twitternya @raullemos yang disebut-sebut milik pria asal Dili, Timor Leste, tersebut, Raul menulis kata-kata pedasnya untuk Anang. “Orang yang punya harga diri tidak akan menggunakan fasilitas dari mantan, apalagi bertahun-tahun. Dan dari fasilitas tersebut, mantan masih harus ikut menanggungnya,” kicau Raul, Jumat (6/7).

Raul kemudian membandingkannya dengan kewajiban yang dia berikan kepada anak-anak buah pernikahannya dengan istri terdahulu. "Mantan istriku aku fasilitasi semuanya. Anak-anakku setiap bulan ada jatah 4.000 dollar. Raul Lemos tidak tergantung pada siapa pun, apalagi istri," tulis Raul lagi dalam akun Twitter-nya.

Tak bisa temui anak?

Kabar yang berembus menyebutkan, Raul menuliskan kalimat sindiran itu setelah Krisdayanti tidak diberikan izin untuk mengunjungi pesta ulang tahun Azriel. Azriel merupakan anak kedua perkawinan Anang dan Krisdayanti. Untuk membesarkan hati istrinya itu, Raul pun "berkicau" di akun @raullemos.

Melihat banyaknya kicauan Raul itu, Anang, yang biasanya update di akun Twitter-nya @ananghijau, justru lebih banyak diam dan tidak membalas setiap ucapan Raul. Bisa jadi, Anang atau Ashanty memilih diam lantaran sibuk mengurusi acara ngunduh mantu dan pesta rakyat di Jember, Jawa Timur, sejak pertengahan pekan lalu.

Namun, salah satu asisten Anang yang juga rekan satu manajemennya, Ina, membalas kicauan miring Raul untuk salah satu juri Indonesian Idol 2012 itu, Sabtu (7/7). Lewat akun @InaHijau, Ina menuliskan, "Kami happy-happy aja tuh."

Sejurus kemudian, Ina lalu berkicau kembali lewat akun Twitter tersebut. Ia membantah tuduhan miring Raul yang menyebutkan, ngunduh mantu Anang dan Ashanty itu meriah karena ada banyak sekali sponsor. "@raullemos, pasti dalam hati kok gue dulu nggak semeriah sekarang ya. wkwkwkwkwkk," tulis Ina.

"Perang" meluas

Kicauan tersebut dibalas oleh orang lain yang memiliki akun Twiiter @ambar_agiel sekaligus membela Raul dan Krisdayanti. "Raul Lemos nikah di (Hotel) Mulia tanpa ada embel-embel sponsor, dan nggak ada juga kartu nama sponsor di atas meja," tulis @ambar_agiel.

Tak lama kemudian, Anang dibela lagi oleh si pemilik akun Twitter @AdethBrRegar, "Menikah dengan sponsor tidak berarti mengurangi harga diri. Harga diri itu dinilai dari akhlak ya, bukan uang or mewahnya pesta," tulis @AdethBrRegar.

Penggemar Anang lainnya justru menyudutkan Raul dan menyebutnya telah merebut Krisdayanti dari Anang. "Apalagi yang nikung istri orang yaa om, lebih nggak punya harga diri lg:),” tulis Mala di akun Twitternya @mala-nez.

Sampai tulisan ini disusun, Anang belum bisa dimintai komentar. Mantan vokalis band Kidnapp tersebut dikabarkan tengah berada dalam perjalanan pulang dari Jember menuju Jakarta menggunakan kereta api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com