Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donita Berniat Kenakan Jilbab

Kompas.com - 12/07/2012, 20:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Donita (23), yang berperan sebagai ustazah dan mengenakan jilbab dalam sinetron seri Kami Bukan Malaikat, mengatakan bahwa ia memiliki niat untuk berhijab suatu saat nanti.

"Bisa karena biasa ya, nantinya bagaimana aku ngerasa nyaman saja. Kalau orang bilang bagus, ya mudah-mudahan," ucap pemilik nama lahir Noni Annisa Ramadhani ini dalam wawancara pada Kamis (12/7/2012) di Hotel The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Bagi Donita, mengenakan jilbab bukan keputusan mudah seperti membalikkan telapak tangan. Menurut dia, ada baiknya melakukan sesuatu dari hati, bukan karena paksaan atau sekadar pencitraan.

"Kalau niatan, itu pasti ada. Kalau melakukan sesuatu, baiknya ya dari hati. Apa pun yang kita kerjakan, aku enggak mau pakai kerudung tapi kelakuanku enggak mencerminkan orang pakai kerudung," terangnya.

Lebih baik, lanjutnya, dengan keadaannya sekarang ia terus memperbaiki dirinya sebagai perempuan muslim. Apalagi, selama membintangi sinetron seri Kami Bukan Malaikat, Donita jadi banyak mempelajari hadist. (Willem Jonata)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com