Album Kelima Coldplay Dibikin Seri Komik

Kompas.com - 13/07/2012, 12:57 WIB
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Band Inggris Coldplay mengeluarkan satu seri buku komik mereka sendiri dengan bantuan Matt Groening, animator yang terkenal sebagai kreator The Simpsons. Berdasarkan Mylo Xyloto, album kelima mereka, yang dirilis pada 2011 dan kini sudah terjual jutaan copy di seluruh dunia, seri komik yang terdiri dari enam buku itu diterbitkan oleh perusahaan Bongo Comics.

Mark Osborne, yang berada di belakang keberhasilan film-film Kung Fu Panda dan SpongeBob SquarePants, merupakan penulis cerita seri komik itu. Ia sutradara, penulis skneario, animator, dan pemain film. Ia pernah meraih piala Oscar.

"Ini kisah Mylo Xyloto, seorang anak muda yang berada di garis depan peperangan melawan suara dan warna dalam dunia yang bernama Silencia. Mylo mendapat musuh yang telah dilatih untuk membenci seluruh hidupnya. Akan ada banyak hubungan antarorang-orang yang pernah mendengar album Coldplay," terang Osborne.

Band dengan sejumlah hit, termasuk "Viva La Vida", baru-baru ini dalam tur mereka telah  mengatakan bahwa penggarapan komik-komik tersebut telah direncanakan selama tiga tahun. Coldplay terlibat dalam pembuatan plot cerita seri komik itu.

Kisah komik-komik tersebut mengurai kejadian-kejadian yang dialami oleh Mylo Xyloto, yang nantinya akan saling berhubungan dengan lagu-lagu Coldplay sebelumnya. "Cerita Mylo dan alam semesta muncul bersama dan ini akhirnya menjadi gambar latar (sampul) album dan (panggung) tur," tutur Chris Martin, vokalis sekaligus gitaris dan pemain piano dalam band itu, Rabu (11/7/2012) waktu setempat.

Buku pertama komik tersebut akan diluncurkan di sebuah konvensi komik internasional di San Diego, California (AS) pada Kamis (12/7/2012) waktu setempat. Para penggemar Coldplay bisa membeli seri komik itu mulai Februari 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.