Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Takkan Sentuh Lagu Religi

Kompas.com - 14/07/2012, 13:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Bagi vokalis Andien, mencipta dan menyanyikan lagu bernapas religi harus diiringi sebuah komitmen dan tanggung jawab yang besar. Karena alasan itulah Andien mengaku tak akan menyentuh lagu religi.

"Belum pernah, belum kepikiran untuk bikin. Belum kepikiran bukan karena enggak religius, tapi buat aku tanggung jawabnya berat sekali," kata Andien dalam wawancara di Fairground, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2012) malam.

Ada satu bentuk tanggung jawab yang menurut Andien belum siap diembannya. "Akan kontradiksi kalau aku keluarin lagu religi, tapi suatu hari aku pakai baju begini (seksi dan mini)," jelas Andien. "Hal-hal seperti itu (mencipta lagu religi) kalau sudah siap berkomitmen mengeluarkan sesuatu yang religius ya berarti sudah harus seperti itu."

Bagi Andien sebuah album yang ditelurkannya tidak harus memanfaatkan suatu momentum. "Buat aku ngeluarin album seperti profil aku. Itu statement, jadi aku enggak akan membuat sesuatu yang kira-kira orang akab beli banyak ketika pas momentumnya, aku manfaatin itu. Enggak begitu banget, karena aku harus ingat kalau aku ada di dunia ini karena kecintaan aku terhadap musik," ulasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com