Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bondan Prakoso Kecanduan Mainan Puzzle

Kompas.com - 14/07/2012, 17:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk urusan hobi, pemain bas yang juga vokalis Bondan Prakoso rupanya tak cuma mengoleksi gitar. Tapi dia juga tergila-gila dengan mainan 3D puzzle. Untuk hobi yang satu ini, Bondan bisa memiliki puluhan bentuk sketsa.

"Kalau gitar bas sih enggak begitu (mengoleksi), paling gitar-gitar yang dulu saya pernah di-endorce saja. Kalau mainan 3D puzzle banyak," kata Bondan saat berbincang dengan Kompas.com di Studio Orange Kompas TV baru-baru ini.

Entah bagaimana awal mulanya Bondan menjadi candu untuk merangkai suatu puzzle menjadi sebuah sketsa. Yang pasti, untuk satu permainan, Bondan bisa menghabiskan waktu luangnya. "Untuk puzzle menara Eiffel kalau saya lihat itu normalnya disusun sampai empat menit lebih, kalau saya suka iseng nyusunnya sambil dihitung pakai stopwatch," cerita Bondan.

Di satu sisi, sebagai seorang ayah, Bondan juga sering ikut bermain dengan sang anak, Kara Annabelle, yang baru berusia 3,5 tahun. "Dia lagi suka main tea time. Anak saya suka ngajak, 'Papa please seat down here, let's play tea time," ujar Bondan. "Padahal itu enggak ada tehnya, tapi seru aja kalau main sama anak," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com