Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCL: Tak Mudah Jadi Ainun

Kompas.com - 16/07/2012, 16:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bunga Citra Lestari alias BCL mendapat peran sebagai Hasri Ainun Basri dalam film mengenai kisah kasih BJ Habibie dengan Ainun, Habibie & Ainun, yang akan segera dibikin. BCL mengaku tak mudah menjiwai sosok Ainun, karena ia hanya memeroleh sedikit referensi mengenai Ainun, yang kini telah tiada.  

"Seperti apa, bagaimana, kegiatannya itu seperti apa, benar-benar cuma dapat masukan dari orang-orang saja," tutur penyanyi dan artis peran ini ketika diwawancara di  Jakarta, Minggu (15/7/2012).

BCL mengungkapkan, dalam beradegan ia tak akan menyamai gaya bicara dan gerak gerik Ainun. Hal terpenting baginya, ia bisa memaknai betapa dalam cinta antara Ainun dengan BJ Habibie.

"Yang aku dapat bukan ke teknik bagaimana Ibu Ainun berjalan atau bertingkah laku, berbicara, tetapi bagaimana rasa cinta di antara mereka berdua," tutur istri artis peran dari Malaysia Ashraf Sinclair ini lagi.

Ibu satu anak ini bangga bisa berperan sebagai Ainun, yang pernah menjadi Ibu Negara. Ia pun berharap pesan dari film itu bisa tersampaikan dengan baik nantinya. "Kebanggaan, pasti. Menjadi tanggung jawabku,  bisa delivere message apa enggak, membuat penonton  mengerti maksud yang ingin disampaikan Eyang (BJ Habibie) dengan bukunya," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com