Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Calvin Jeremy Tak Tertarik Film Setan

Kompas.com - 17/07/2012, 09:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Diam-diam penyanyi Calvin Jeremy (21) bermain film layar lebar. Pada akhir pekan lalu dia bercerita, dua hari lalu dia baru tiba dari Bojonegoro, Jawa Timur. Di kota kecil itu, ia shooting film berjudul Hasduk Berpola selama 12 hari.

"Saya pernah ditawari main film yang ceritanya berkaitan dengan setan, saya enggak tertarik. Ketika ditawari main film ini, saya mau karena ada unsur nasionalismenya," tutur Calvin.

Faktor sutradara juga menjadi pertimbangannya. "Sutradaranya Harris Nizam. Dia yang menyutradarai film Surat Kecil untuk Tuhan," katanya.

Dalam Hasduk Berpola ikut bermain antara lain violis Idris Sardi dan penyanyi Petra Sihombing.

Ia mengakui, suasana shooting kadang memunculkan rasa bosan dan jenuh pada diri mahasiswa Universitas Pelita Harapan, Tangerang, ini. Maklum shooting berlangsung tiap hari pukul 06.00-17.00, bahkan bisa sampai pukul 24.00. Semua awak film mesti siap di tempat shooting, sebuah SD di Bojonegoro.

Di tengah waktu istirahat, ia berusaha untuk tidur. "Saya tidur di kursi yang disusun sedemikian rupa biar jadi tempat tidur, ha-ha-ha," ujar Calvin seraya tertawa.

Selain mendapat pengalaman baru sebagai pemain film, Calvin senang bisa berada di kota yang disebutnya bebas macet dan polusi udara itu. Kondisi yang jauh berbeda dibandingkan dengan tempat tinggalnya, Jakarta. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com