Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Album Daur Ulang, Rio Febrian Gandeng Pay

Kompas.com - 18/07/2012, 21:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah Lebaran tahun ini, penyanyi Rio Febrian berencana meluncurkan album barunya.  Berjudul Rio Febrian Sings Indonesian Greatest Love Song, album ini berisi lagu-lagu lawas yang sempat dipopulerkan penyanyi yang besar di eranya. 

Sebanyak 12 lagu cinta akan dihadirkan, di antaranya "Angin Malam", "Bahasa Cinta", "Layu Sebelum Berkembang", dan "Hati Yang Terluka".  "Ide album cinta recycle ini dari saya pribadi," kata pria berdarah Betawi-Manado berusia 31 tahun itu ketika ditemui di sela jumpa pers rencana konser Tembang Harmoni di Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Diakui Rio, ia tertarik mendaur ulang karena lagu-lagu itu memiliki melodi dan lirik yang menarik. Untuk memberikan warna baru dalam album barunya nanti, Rio menggandeng Pay, personel BIP, sebagai music director.  "Semoga saja bisa memberikan sesuatu yang berbeda," ujarnya.

Untuk menjajal pasar, Rio baru saja meluncurkan single "Karena Cinta", yang dipopulerkan oleh penyanyi jebolan Indonesian Idol, Joy Tobing. "Sudah diputar di radio, akhir Lebaran nanti album keluar,"  ujarnya.

Sementara itu, terkait keterlibatannya dalam pementasan musik Tembang Harmoni, yang melibatkan sejumlah musisi dan penyanyi ternama Indonesia, Rio mengaku tersanjung. Sebagai penyanyi muda, dia merasa beruntung bisa ikut ambil bagian dalam konser yang akan dilangsungkan di Hall D2 Convention Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, 11-12 September 2012 mendatang.  "Ini kesempatan saya belajar dari musisi dan penyanyi yang luar biasa. Ilmu yang didapet jadi lebih banyak," katanya.

Dalam konser musikal multimedia itu, Rio akan sepanggung dengan musisi "jagoan" seperti Idris Sardi, Jockie Suryo Prayogo, Dwiki Dharmawan, Ireng dan Kiboud Maulana, Addie MS, gitaris Barce Van Houten, Fariz RM hingga Andi Rianto. Ada pula penyanyi-penyanyi Harvey Malaihollo, Rafika Duri, Sandhy Sondoro, Dira Sugandi, Vidi Aldiano, Joy Tobing, dan Andi /rif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com