Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyanyian Penyemangat dari G4S

Kompas.com - 20/07/2012, 20:00 WIB
Tabita Diela

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Perusahaan keamanan yang telah ditunjuk untuk mengawasi Olimpiade London 2012, G4S, kembali menghadapi cemooh publik setelah merilis sebuah lagu power-ballad yang menjadi lagu wajib perusahaan tersebut. Lagu ini menyemangati para staffnya agar "menjadi pemenang, seperti itulah Anda dilahirkan" dan "menghadapi masalah".

Lagu berjudul (G4S) Mengamankan Dunia Anda yang menampilkan Jon Christopher Davis, seorang penulis lagu asal Texas yang sangat terpengaruh oleh Bruce Springsteen and Bryan Adams, telah diupload ke Soundcloud pada akhir minggu yang lalu. Lagu ini diupload setelah kebijakan perekrutan anggota perusahaan yang kacau ini terungkap.

Lagu sepanjang 199 detik ini tersedia di Amazon, dan tentunya, sarat dengan nilai-nilai perusahaan ini.

Lagu dengan genre country-rock ini berbunyi, "You love your job and the people too / Making a difference is what you do / Consider all you have at stake / The time is now, don't make a mistake."

"Kau mencintai pekerjaanmu dan orang-orang lain juga / Membuat perbedaan adalah pekerjaanmu / Pikirkan apa yang menjadi taruhanmu / Waktunya sekarang, jangan buat kesalahan."

"Cause the enemy prowls, wanting to attack / But we're on the wall, we've got your back / So get out front and take the lead / And be the winner you were born to be."

"Karena musuh datang, ingin menyerang / Tapi kami berada di belakangmu, mendukungmu / Jadi pergilah ke garis depan dan ambillah tampuk pimpinan / Jadilah pemenang, seperti itulah kau dilahirkan."

Kemudian, lirik berlanjut pada kata-kata yang mengundang decak kagum, "Panggil G4S, melindungi dunia / G4S, jadi mimpimu dapat terbentang / Dua puluh empat jam setiap siang dan malam / Pejuang kami berdiri dengan sigap, jadi jangan takut."

Jika G4S memang berkualitas baik dalam mengamankan Olimpiade, maka London tidak perlu khawatir selama bulan depan. Pasalnya, peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini, nampaknya pejuang G4S tidak siap untuk berdiri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com