Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sibuk "Shooting", BCL Tetap Puasa

Kompas.com - 21/07/2012, 10:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis Bunga Citra Lestari (29) berusaha tetap berpuasa meski harus shooting film Habibie & Ainun di Indonesia dan Jerman, 17 Juli hingga 9 September mendatang. Idul Fitri bahkan jatuh di sela jadwal pengambilan gambar film itu.

”Film lebih terjadwal, tidak seperti sinetron yang kejar tayang, jadi lebih ringan. Apalagi kru banyak yang puasa,” tutur Bunga saat syukuran pembuatan film Habibie & Ainun, akhir pekan lalu.

Ibu dari Noah Sinclair (21 bulan) itu berperan sebagai dr Hj Hasri Ainun Habibie, istri tercinta BJ Habibie, presiden ketiga RI. Ia pun harus belajar bahasa Jerman karena dialog Habibie dengan Ainun sering menggunakan bahasa Jerman. ”Pusing, sampai kepala mau botak rasanya,” katanya saat bercerita harus belajar bahasa Jerman.

Dia mengaku ngotot dan berjuang keras untuk mendapatkan peran Ainun. Ia rela mengatur ulang jadwal shooting yang lain agar mendapatkan peran ibu negara berpendidikan dokter itu. Ia bersyukur akhirnya dapat berperan sebagai Ainun.

”Ia tokoh yang selalu support suaminya tanpa mengeluh,” tutur BCL mengomentari Ainun.

Film yang dibuat berdasarkan buku Habibie & Ainun tulisan BJ Habibie itu juga melibatkan bintang senior, seperti Ratna Riantiarno dan Hengky Sulaiman. (WSI)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com