Bagus "Netral": Miten Kena Radang Paru-paru Akut

Kompas.com - 22/07/2012, 15:51 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan gitaris grup rock Netral, Ricky Dayandani (40) alias Miten, yang meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, Minggu (22/7/2012) pagi, belakangan diketahui menderita radang paru-paru akut yang berimplikasi ke kanker. Hal itu diungkapkan oleh Bagus Dhanar Dhana, vokalis sekaligus pemain bas Netral.

"Ya, benar, meninggal pagi tadi. Dia kena radang paru-paru. Ya, ada kankernya juga. Ya, sudah komplikasi," jelas Bagus kepada Kompas.com ketika dihubungi per telepon di Jakarta, Minggu (22/7/2012).

Menurut Bagus, sebelum Miten tutup usia, kondisinya semakin buruk. "Terakhir ketemu semalam (Sabtu). Saya jenguk di rumah sakit dan memang baru diperbolehkan sama dokternya untuk dijenguk. Kondisinya semalam itu, untuk napas dia sudah kesulitan bernapas sendiri," cerita Bagus.

Kini Miten telah tiada, namun kenangannya masih melekat dalam ingatan Bagus, satu-satunya personel dalam formasi pertama Netral yang bertahan hingga kini. "Dia itu gitaris yang punya ciri khas. Ciri khas Miten itu terasa banget di album-album awal Netral, Wa... lah. Ini yang juga membedakan Netral dengan Nugie, dengan Dewa waktu itu," kenang Bagus.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X