Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Bertemakan "Hobbit" Siap Terbang

Kompas.com - 22/07/2012, 16:28 WIB

KOMPAS.com — Penumpang pesawat Air New Zealand rute Inggris dan Amerika Serikat ke dan dari Wellington, Selandia Baru, akan merasakan naik pesawat Boeing 777 bertemakan "Hobbit".

Hal ini dalam rangka kerja sama antara Air New Zealand dan film The Hobbit: Unexpected Journey" dan The Hobbit: There and Back Again produksi New Line Cinema dan Metro-Goldwyn-Mayer.

Selama dua tahun, penumpang dapat merasakan pesawat Boeing 777 yang dilengkapi dengan video petunjuk keamanan di udara dalam edisi spesial bertemakan Hobbit serta berbagai promosi dan pengalaman dengan tema serupa.

Rencananya, premiere film The Hobbit: An Unexpected Journey akan berlangsung di Wellington, ibu kota Selandia Baru, pada 28 November 2012.

"Kami bersemangat pada prospek kedatangan banyak pelancong internasional yang akan datang ke Wellington pada 28 November 2012," kata Air New Zealand General Manager Marketing and Communications, Mike Tod, seperti dikutip dari rilis Air New Zealand yang dikeluarkan Jumat (13/7/2012) melalui situs resmi maskapai tersebut.

Selama ini, lanjutnya, Selandia Baru berkembang menjadi rumah bagi "Middle-earth", dunia ciptaan pengarang Inggris, JRR Tolkien, yang menjadi latar belakang kisah The Hobbot dan The Lord of The Rings yang telah hadir pula dalam bentuk film besutan Peter Jackson dan meraih sukses secara internasional.

"Air New Zealand akan mengangkat keajaiban ini menjadi nyata bagi para penumpang," tutur Tod.

Air New Zealand sendiri memang merupakan maskapai resmi untuk film trilogi The Lord of The Rings. Ketiga film tersebut mengambil tempat Selandia Baru sebagai lokasi shooting film tersebut.

Berkat film tersebut, tutur Tod, Selandia Baru semakin terangkat di dunia sebagai destinasi wisata. Selain itu, kedua film The Hobbit juga akan ditayangkan di Boeing 777-300 dan Boeing 777-200.

Sayang, dalam rilis tidak termuat tanggal resmi kapan kedua pesawat bertemakan Hobbit tersebut mulai terbang. Namun, dalam waktu dekat, pihak Air New Zealand akan membuat video petunjuk keamanan di udara yang baru dan bertemakan The Hobbit.

Dalam foto yang tercantum dalam rilis, salah satu kejutan yang bisa dinantikan penumpang adalah pramugari yang tampil dengan telinga berujung runcing seperti karakter Hobbit.

Air New Zealand sendiri memiliki rute langsung dari dan ke Indonesia, yaitu rute Bali-Wellington. Harga tiket rute tersebut di kisaran mulai dari Rp 5,4 juta sekali jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com