Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sibuk Saat Ramadhan

Kompas.com - 23/07/2012, 04:22 WIB

Mantan atlet bulu tangkis Susi Susanti (41) menambah daftar orang yang sibuk saat Ramadhan. Ia harus memikirkan dan menyiapkan bingkisan Lebaran untuk 100 karyawan usaha sport massage-nya, Fontana.

”Saya mulai sibuk dari sekarang, lumayan banyak juga, 100 orang,” ujar peraih emas tunggal putri Olimpiade 1992 Barcelona itu di sela-sela waktu belanjanya di sebuah mal di Jakarta Utara, pekan lalu.

Fontana makin berkembang dengan delapan cabang di Jakarta. Ini bukti kebutuhan pijat refleksi dan olahraga meningkat.

”Pemijatan menjadi bagian penting bagi atlet. Untuk melemaskan otot-otot kaku dan memperlancar peredaran darah,” kata Susi yang membuka bisnis tersebut bersama mantan pebulu tangkis Elizabeth Latif.

Susi lantas menceritakan sulitnya membangun usaha. Ia dan suaminya, Alan Budikusuma, sampai menyewa konsultan yang secara privat mengajari mereka detail berbisnis. Kerja pun dibagi, Susi mengurus usaha pijat, Alan menangani bisnis peralatan bulu tangkis bermerek Astec.

”Astec itu urusan Alan. Kami sudah nitip jual ke 1.000 toko hingga di daerah-daerah. Untuk bingkisan Lebaran karyawan Astec, saya juga enggak ikut ngurusin, he-he-he,” kata pebulu tangkis yang telah mengoleksi semua gelar, yakni juara dunia, juara Piala Dunia, All England, dan juara olimpiade itu. (HLN/IVV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com