Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Swift dan Bieber Berjaya Teen Choice Award

Kompas.com - 23/07/2012, 14:46 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Taylor Swift, Justin Bieber, dan film waralaba  The Twilight Saga  melanjutkan kisah sukses mereka sebagai favorit remaja dengan membawa pulang sejumlah tropi Teen Choice Award pada Minggu (22/7/2012).

Swift, bintang musik country yang baru berusia 22 tahun, menyabet lima penghargaan, termasuk untuk kategori Bintang Musik Perempuan Pilihan Remaja, Artis Perempuan Pilihan Remaja, serta Artis Pengisi Suara Pilihan Remaja untuk perannya pada film The Lorax.

Prestasi itu bukan hal baru bagi Swift. Tahun lalu dia juga termasuk dalam jajaran acara pemenang penghargaan tahunan yang ditayangkan saluran televisis Fox tersebut, demikian menurut kantor berita Reuters.

Bintang pop asal Kanada, Justin Bieber, yang tahun ini berusia 18 tahun, juga mendapatkan sambutan meriah saat menyanyikan lagu "Boyfriend" dan single terbarunya "As Long As You Love Me" bersama dengan penyanyi rap, Big Sean, di panggung yang bernuansa futuristik.

Kekasih artis muda Selena Gomez itu sukses memenangi empat kategori penghargaan malam itu, termasuk di antaranya Bintang Musik Pria Pilihan Remaja dan Single Penyanyi Pria Pilihan Remaja untuk "Boyfriend".

Sementara film  The Twilight Saga  menjadi Film Favorit pilihan remaja tahun ini. Film laris itu dan para bintangnya meraih 41 tropi Teen Choice dalam empat tahun terakhir.

Tiga pemeran utama Twilight yaitu Kristen Stewart, Robert Pattinson dan Taylor Lautner tampil di panggung untuk menerima tropi penghargaan Teen Choice yang kemudian mereka berikan pada para penonton.

"Penghargaan ini adalah suatu kehormatan besar. Ini adalah bentuk pengakuan yang sesungguhnya dari semua dukungan yang telah diberikan selama beberapa tahun ini. Sangat mengagumkan kalian semua masih tetap loyal dan kuat," kata Lautner kepada para penggemar setia  Twilight  yang dikenal sebagai Twi-hards.

Dalam Teen Choice Award para remaja memilih aktor, musisi dan bintang hiburan lain yang menjadi favorit mereka untuk menyampaikan ucapan terima kasih langsung kepada para penggemar mereka. Proses pemilihan itu dilakukan dalam jaringan.

Tropi yang diberikan berbentuk sebuah papan selancar yang berukuran sama dengan papan selancar sebenarnya. Teen Choice Award diberikan untuk sejumlah kategori termasuk di antaranya untuk film, acara televisi, dan musik.

Acara penghargaan yang berlangsung selama dua jam itu dipandu oleh mantan bintang Disney yang sekarang menjadi juri "X Factor", Demi Lovato, dan bintang "Glee" Kevin McHale, yang malam itu juga membawa pulang papan selancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com