Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muhammad Ali Diminta Ikut Pembukaan Olimpiade

Kompas.com - 24/07/2012, 20:29 WIB
Tabita Diela

Penulis

LONDON, KOMPOS.com — Awal bulan Juli ini, Muhammad Ali (70) telah diminta oleh panitia penyelenggara Olimpiade London 2012 untuk ikut serta dalam upacara pembukaan olimpiade. Pihak penyelenggara akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan keluarga Muhammad Ali sebelum menentukan peran sang legendaris dalam upacara pembukaan olimpiade Jumat (27/7/2012).

Kesehatannya yang menurun menjadi salah satu pertimbangan untuk terlebih dahulu berdiskusi terkait dengan keikutsertaannya dalam upacara pembukaan. Ali menderita penyakit parkinson. Walaupun mampu terbang ke London untuk menghadiri rentetan acara amal minggu ini, peran Ali dalam upacara pembukaan olimpiade belum pasti.

Ali sebenarnya dijadwalkan untuk memimpin parade atlet, tetapi diskusi atas hal ini masih berjalan. Beberapa sumber mengatakan, hampir tidak mungkin Ali akan diminta untuk menyalakan obor olimpiade, peran yang pernah ia lakukan di Atlanta pada tahun 1996. Apa pun peran yang nanti akan ia ambil, Ali tampaknya akan tetap muncul dalam acara ini.

Geladi resik untuk upacara pembukaan olimpiade ini akan diadakan Rabu (25/7/2012) sore. Sekitar 40.000 orang menonton latihan ini pada Senin yang lalu, dengan reaksi yang positif di jejaring sosial.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com