Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Komik Terbaru Batman Ditunda

Kompas.com - 25/07/2012, 19:37 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penjualan komik terbaru Batman di Amerika Serikat ditunda menyusul penembakan di pemutaran film Batman di Aurora, Colorado, Amerika Serikat, yang menewaskan 12 orang.

Penerbit komik Batman, DC Entertainment, mengirim surat elektronik ke semua penyalur, meminta mereka untuk menunda penjualan komik Batman, Incorporated Number 3, karena beberapa adegan di komik mungkin akan dianggap tidak pantas, setelah terjadi penembakan di pemutaran film Batman The Dark Knight Rises.

DC Entertainment meminta penyalur untuk menunda penjualan hingga 22 Agustus 2012. Permintaan ini juga berlaku untuk komik Batman edisi digital.

Menurut kantor berita Associated Press, email yang dikirim penerbit komik Batman tidak menjelaskan adegan-adegan yang dimaksud.

Beberapa kalangan mengatakan DC Entertainment ingin menghormati para korban penembakan. Mungkin di komik tersebut ada adegan kekerasan yang bisa melukai perasaan korban atau keluarga korban, kata mereka.

Komik Batman Incorporated Number 3 ditulis oleh Grant Morrison dengan ilustrator Chris Burnham. Melalui Twitter, Burnham mengatakan komik Batman ini memuat gambar-gambar seram yang mungkin akan dianggap tidak pantas setelah terjadi pembunuhan di Aurora.

James Holmes mengeluarkan tembakan di gedung bioskop di Aurora yang tengah memutar film Batman The Dark Knight Rises hari Jumat (20/07/2012) menewaskan 12 orang dan melukai 58 orang lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com