Penjualan Komik Terbaru Batman Ditunda

Kompas.com - 25/07/2012, 19:37 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penjualan komik terbaru Batman di Amerika Serikat ditunda menyusul penembakan di pemutaran film Batman di Aurora, Colorado, Amerika Serikat, yang menewaskan 12 orang.

Penerbit komik Batman, DC Entertainment, mengirim surat elektronik ke semua penyalur, meminta mereka untuk menunda penjualan komik Batman, Incorporated Number 3, karena beberapa adegan di komik mungkin akan dianggap tidak pantas, setelah terjadi penembakan di pemutaran film Batman The Dark Knight Rises.

DC Entertainment meminta penyalur untuk menunda penjualan hingga 22 Agustus 2012. Permintaan ini juga berlaku untuk komik Batman edisi digital.

Menurut kantor berita Associated Press, email yang dikirim penerbit komik Batman tidak menjelaskan adegan-adegan yang dimaksud.

Beberapa kalangan mengatakan DC Entertainment ingin menghormati para korban penembakan. Mungkin di komik tersebut ada adegan kekerasan yang bisa melukai perasaan korban atau keluarga korban, kata mereka.

Komik Batman Incorporated Number 3 ditulis oleh Grant Morrison dengan ilustrator Chris Burnham. Melalui Twitter, Burnham mengatakan komik Batman ini memuat gambar-gambar seram yang mungkin akan dianggap tidak pantas setelah terjadi pembunuhan di Aurora.

James Holmes mengeluarkan tembakan di gedung bioskop di Aurora yang tengah memutar film Batman The Dark Knight Rises hari Jumat (20/07/2012) menewaskan 12 orang dan melukai 58 orang lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.