Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda Bollywood Amitabh Bachchan Bawa Obor Olimpiade London

Kompas.com - 26/07/2012, 14:18 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Legenda Bollywood Amitabh Bachchan telah menulis pada akun Twitter-nya bahwa ia akan membawa obor Olimpiade di London (Inggris), Kamis (26/7/2012) pagi waktu setempat, sehari sebelum upacara pembukaan Olimpiade 2012.

Bachchan menyebut bahwa ia merasa terhormat telah diminta untuk membawa obor itu dan itu, "Merupakan sebuah momen yang membanggakan bagi saya dan negeri ini."

Aktor itu akan menjadi bagian dari sebuah tim pelari yang akan membawa obor tersebut.

Bintang berusia 69 tahun itu telah main dalam lebih dari 180 film dan hingga kini masih merupakan aktor India paling popular. "Honoured to be asked to carry the Olympic torch in London at Southwark around 10:30 BST," tulis Bachchan pada akun Twitter-nya.

Sang bintang bukan satu-satunya selebriti India yang dilibatkan dalam Olimpiade London. Komposer pemenang piala Oscar AR Rahman telah bergabung dengan Danny Boyle, sutradara artistik upacara pembukaan Olimpiade itu, untuk mencipta sebuah lagu untuk prosesi dalam upacara tersebut.

Rahman telah menulis pada halaman Facebook-nya bahwa ia sudah mencipta sebuah lagu dalam bahasa Punjabi yang mengelukan pengaruh India di Inggris. Tulisnya pula, "It's a part of a medley in the Olympic opening ceremony, according to Danny Boyle's creative wishes."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com