Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "The Hobbit" Mungkin Akan Dibuat Trilogi

Kompas.com - 29/07/2012, 15:17 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Film perdana The Hobbit baru akan dirilis Desember nanti, tetapi sejumlah laporan menyebut film arahan sutradara Peter Jackson ini akan dibuat trilogi.

Dalam laporan yang dimuat Entertainment Weekly disebutkan saat ini Peter Jackson tengah mendiskusikan rencana trilogi dengan Warner Brothers. Film tambahan diyakini diperlukan jika prekuel The Lord of the Rings ini dikembangkan menjadi tiga bagian. Film pertama The Hobbit akan mulai tayang di bioskop 14 Desember dan bagian kedua ditayangkan setahun kemudian pada 13 Desember 2013.

Dua pekan lalu, Peter Jackson dalam konferensi Comic-Con mengatakan bahwa dia ingin mengambil gambar tambahan di luar dua film yang direncanakan. Saat itu dia mengaku kemungkinan film ketiga ''masih terlalu dini''. Tetapi pembicaraan tentang itu kini semakin meningkat, dengan sejumlah sumber yang dekat dengan bagian produksi mengatakan bahwa pengaturan aktor dan isu terkait hak cipta kini mulai dikaji lagi.

Mengulang kesuksesan
Pengambilan gambar dua film The Hobbit dimulai Maret 2011 dan telah berakhir awal bulan Juli lalu.

Film The Hobbit bercerita tentang 60 tahun sebelum trilogi The Lord of the Rings, hasil karya JRR Tolkien pada tahun 1930-an. Film yang berkisah tentang Bilbo Baggins--diperankan aktor Inggris Martin Freeman--mencoba untuk merebut kembali Kerajaan Kerdil, Erebor, dari Smaug, sang naga.

Elijah Wood, Orlando Bloom, Cate Blanchett, dan Sir Ian McKellen, yang membintangi trilogi The Lord of the Rings juga akan muncul dalam film ini.

Film The Lord of the Rings, yang keluar pada 2001 hingga 2003, memberikan keuntungan kira-kira 3 miliar dollar AS atau Rp28 triliun lebih, dan The Hobbit diperkirakan akan mengulang kesuksesan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com