Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Metallica Siap Masuk Studio September 2012

Kompas.com - 30/07/2012, 06:24 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Band rock Metallica kini bersiap untuk kembali ke studio pada bulan September 2012 guna memulai produksi album baru.

Penabuh drum Lars Ulrich mengatakan, usai menyelesaikan film 3D dan bermain di sebuah festival di AS, ''Kami pada dasarnya hanya akan berkonsentrasi untuk musik baru dan mencoba untuk menyelesaikan rekaman Metallica". Dia mengatakan band ini sangat ''gatal'' untuk memulai dan memiliki sejumlah ''irama brilian''. Terakhir kali Metallica mengeluarkan album tahun 2008 dengan judul Death Magnetic.

Dalam sebuah keterangan pers melalui sambungan telepon, Ulrich mengatakan vokalis James Hetfield memiliki beberapa ide hebat dalam album baru nanti.

"Setiap dia mengambil gitar, ada beberapa irama yang keluar darinya.''

"Saya mencoba untuk memastikan semuanya terekam dan mencoba yang terbaik untuk mengikuti irama tersebut dan memasukkan drum dibelakangnya,'' katanya.

Film
Berbicara tentang film 3D, Ulrich mengatakan film tersebut berisi potongan gambar saat konser di Vancouver 24 dan 25 Agustus nanti. Adegan tambahan kemudian akan diambil sepekan setelah pertunjukan tetapi tidak akan menampilkan setiap anggota band. ''Ini adalah cerita yang terpisah tetapi sejalan dengan konsernya,'' kata Ulrich.

Film 3D Metallica akan keluar tahun 2013. Album baru mereka diperkirakan akan dirilis awal tahun 2014.

Metallica, yang dibentuk di Los Angeles, AS, tahun 1981 ini, telah menelurkan sembilan album studio, tiga album live, dan satu album kolaborasi dengan angka penjualan 100 juta kopi lebih lebih. Band yang pernah manggung di Jakarta tahun 1993 lalu ini juga pernah meraih sembilan penghargaan Grammy sepanjang kariernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com