Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Duet Harvey Malaihollo-Rafika Duri Paling Diminati

Kompas.com - 03/08/2012, 06:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Sederet nama tenar seperti vokalis kawakan Bob Tutupoli, Sheila Majid, Mike Mohede, SM*SH, hingga Mikha Tambayong akan meramaikan konser 35 Tahun Berkarya Harvey Malaihollo "Tetaplah Bersamaku" di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, 27 September 2012.

Namun dari sederet nama bintang tamu tersebut, hasil survei menunjukkan bahwa lagu-lagu duet Harvey bersama Rafika Duri menjadi suguhan yang paling dinanti. "Manajemen saya sudah nge-Tweet dari awal 2012. Kira-kira, 'Kalau saya konser lagu apa yang paling ingin dinyanyikan? Rata-rata ada yang meminta saya nyanyikan lagi lagu saya sewaktu nyanyi sama Fika. Ya saya ingin nostalgia lah dengan penonton," kata Harvey dalam wawancara di kawasan SCBD, Jalan Jend Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2012).

Harvey mengawali kariernya pada era 1970-an dengan menjadi penyanyi rekaman album. Ketika itu dirinya lebih populer dan dikenal meneruskan The Big Five di kalangan pemusik dan karyawan Indonesia. Sementara itu, di awal kemunculan, Harvey terpaksa bersaing dengan mendiang vokalis ternama Broery Marantika, Mergie Segers, Trio Bombo, Dedy Damhudi, dan Anna Mantovani. Tanpa diduga, selepas 10 tahun berjuang dan bersabar, sekitar era 1980-an, nama Harvey pun mulai popular setelah meraih juara Bintang Radio & TV.

Dalam rentang waktu era 1977-1983, tercatat tiga lagu diduetkan Harvey bersama Rafika, yang antara lain Volume 1 (1977), Volume 2 (1978), dan Titian Karier (1983). Sadar dengan mayoritas penyuka musiknya berasal dari generasi 1980-an, Harvey menjanjikan jika susunan repertoarnya akan terkonsentrasi pada lagu-lagu di zaman keemasannya.

"Lagu saya banyak sekali, mulai dari lagu saya sama Fika pas masih (usia) belasan tahun, jadi nanti yang datang mungkin mereka yang rentang waktunya segitu," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com