Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tugas SMASH di 35 Tahun Berkarya Harvey Malaihollo

Kompas.com - 03/08/2012, 06:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai salah satu bintang tamu di acara konser 35 Tahun Berkarya Harvey Malaihollo "Tetaplah Bersamaku", boyband SM*SH yang beranggotakan Rafael, Rangga, Morgan, Bisma, Dicky, Reza, dan Ilham, punya tugas khusus.

"Lagu Harvey enggak tua-tua banget, justru itu SM*SH sebenarnya punya tugas khusus untuk menyampaikan lagu-lagunya Harvey ke generasi yang lebih muda," kata Music Director 35 Tahun Berkarya Harvey Malaihollo, Andi Rianto, saat berbincang dengan Kompas.com di Marley's Cafe, Jalan Jend Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2012).

Andi yang juga memimpin Magenta Orchestra di konser tersebut, menaruh harapan lebih kepada SM*SH. "Dengan SM*SH harapannya mereka bisa mengenalkan kepada generasi sekarang bahwa karya-karya musisi zaman dulu jangan sampai dilupakan," tekan Andi.

Agar Morgan cs mulus melaksanakan tugasnya, Andi juga tak luput dari pekerjaan rumah yang dipercayakan oleh Harvey. "Pastinya ada aransemen baru, memang semua aransemen enggak ada yang mudah. Cuma sekarang bagaimana caranya supaya pesan itu bisa diterima yang muda dan yang tua," kata Andi.

Hal serupa juga ikut diharapkan Harvey. "Lagu saya banyak sekali, mulai dari lagu saya sama Fika (Rafika Duri) pas masih (usia) belasan tahun, jadi nanti yang datang mungkin mereka yang rentang waktunya segitu. Dan bintang tamu saya juga banyak dari generasi sekarang, saya ingin aransemennya tidak terlalu berat, saya hanya ingin bernostalgia," harap Harvey. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com