Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Beck Mengalah demi Lambung

Kompas.com - 06/08/2012, 07:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran yang juga pembawa acara Dimas Beck mengaku selalu kesulitan untuk menamatkan puasa selama sebulan penuh dalam bulan Ramadhan. Alasannya, Dimas sering harus mengalah dengan membatalkan puasanya agar penyakit pada lambungnya tak kambuh.

"Aku enggak maksa banget (berpuasa), karena aku kan ada asam lambung, sama (kebiasaan buruk) suka makan pedas. Jadi, kalau buka, bukan nyari takjil, tapi nyari nasi sambal sama tempe," kata Dimas, di sela shooting film Loe Gue End, di Fabel Cafe, SCBD, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (5/8/2012).

Bukan penyakit pada lambungnya saja yang sering kambuh. "Ada beberapa sih. Satu, aku gampang banget kurus. Kalau di lokasi (shooting), aku tukang tidur, tukang makan. Kalau sudah berasa mau sakit, ya sudah makan saja," jelas Dimas.

Namun, ketika lambungnya sedang baik-baik saja, ia bisa menjalani ibadah puasa dengan santai meski jadwal pekerjaannya cukup padat. "Kerja sudah biasa kali kalau Ramadhan. Dua tahun yang lalu masih nyanyi religi," ujarnya. "Kalau aku (main sinetron), bukan yang sinetron stripping, yang terus-terusan. Jadi, enggak terasa banget," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com