Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lulus SMA Lima Tahun Lalu, Dimas Beck Masih Ingin Kuliah

Kompas.com - 06/08/2012, 08:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran sekaligus pembawa acara Dimas Beck merasa beruntung masih memiliki semangat untuk berkuliah, walaupun ia sudah lama, lima tahun lalu, lulus dari SMA.

"Selama lima tahun aku enggak kuliah, aku sudah coba semuanya di entertainment. Akting sudah, nyanyi sudah, presenting sudah, aku ke beberapa benua di dunia juga sudah, dan aku sudah rasa ini cukup dan ini saatnya (berkuliah). Orang mungkin bilang aji mumpung, tapi segini masih mending aku mau sekolah," tutur Dimas dalam wawancara di Jakarta, Minggu (5/8/2012).

Karena alasan itu, Dimas mantap akan mengenyam pendidikan di universitas mulai tahun ini, kalau ia lulus tes yang telah dijalaninya. "Tahun ini insya Allah, seperti gue bilang, gue tahun ini kuliah. Pokoknya, harus kuliah. Gue sudah tes dan habis Lebaran (kalau lulus tes) mulai kuliah," ujarnya.

Dengan berkuliah, Dimas sekaligus merasa bisa memenuhi janjinya kepada sang ibu. "Aku juga masih punya utang sama Mamaku yang harus kupenuhi. Mama dari dulu bilang, 'Terserah mau ambil jurusan apa, yang penting kamu kuliah.' Memang, exciting banget, pengin belajar dan ketemu orang baru, walaupun nanti akan ada dilema kuliah atau kerja," ucapnya.

Dimas berencana mengambil studi marketing. "Ngambil jurusan, aku penginnya marketing. Dengan aku di entertainment, banyak kenalan, dengan apa pun kita perlu marketing, film pun butuh marketing," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com