Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bareng Luna Maya, Axel Putra Kusuma Tak Grogi

Kompas.com - 07/08/2012, 07:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Axel Putra Kusuma (9) ingin melanjutkan kiprah orangtuanya di dunia layar lebar.

Putra produser film Ki Kusumo ini tengah mengasah kebisaannya dalam berakting dengan main dalam sinetron seri laga berjudul Dewi Bintari. Sebelumnya, Axel telah menunjukkan kebolehannya dalam film-film layar lebar Para Pembela Bumi dan Drakula Cinta.

Dalam Dewi Bintari, yang diangkat dari kisah kerajaan, Axel berperan sebagai Chandra. "Karakternya sebagai tokoh anak kecil yang sakti dan siap membasmi orang-orang jahat," terang Axel, Senin (6/8/2012).

Meski harus beradu akting dengan para artis peran yang lebih berpengalaman darinya, seperti Luna Maya, Ratu Felisha, dan Indra L Bruggman, siswa kelas empat sekolah dasar di Bekasi ini mengaku tak kesulitan. Baginya, gerakan-gerakan laga bukan hal yang baru. "Tidak grogi, ya adegan action itu memang menantang. Saya harus salto depan, salto belakang, tapi saya tak kesulitan, karena sudah terbiasa melakukannya," jelas atlet wushu dan Wing Chun Indonesia ini.

Menurut Axel, kuncinya adalah sering latihan. "Harus giat berlatih dan rutin mempelajari apa yang tidak kita bisa," kata bintang cilik yang mengidolakan Bruce Lee ini. (Toni Bramantoro)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com