Artika Sari Devi Tradisi Cuci Gudang

Kompas.com - 11/08/2012, 09:08 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film dan bintang iklan, Artika Sari Devi, memiliki kebiasaan unik yang selalu dia lakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri.  "Saya tidak pernah membeli baju baru," ujar Artika usai menghadiri acara jumpa pers tentang kesehatan di Jakarta, Jumat.

Kebiasaan unik ini tampaknya merupakan kebiasaan turun temurun yang kini dia tularkan kepada anaknya. "Orangtua saya tidak pernah membuat kami terbiasa untuk memiliki baju baru menjelang Lebaran. Namun sebagai gantinya kami harus ikhlas membagikan apa yang kami punya untuk orang yang kurang mampu," ujarnya diiringi senyum manis.

Artika yang tidak berencana untuk mudik tahun ini, mengatakan bahwa kebiasaan tersebut sudah dia ajarkan kepada anaknya sejak dini, supaya sang anak dapat belajar untuk lebih peka dan memiliki rasa ikhlas. "Selain tradisi cuci gudang, dulu sewaktu masih tinggal di Bangka, saya juga punya kebiasaan untuk mengecat rumah sebelum Lebaran," pungkas dia.

Kebiasaan yang satu itu, menurut dia sudah layak dan sepantasnya, karena Artika ingin rumahnya tampak apik dan rapi saat menerima tamu yang berkunjung. "Sekarang sih sudah tidak pernah mengecat rumah lagi, heheheh," demikian Artika.

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X