Piyu "PADI" Ajak Mudik Gratis

Kompas.com - 14/08/2012, 08:58 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mereka yang ingin pulang kampung ke Surabaya pada Lebaran tahun ini, silakan menghubungi Piyu (39). Pentolan grup Padi itu terinspirasi acara yang digelar sebuah perusahaan jamu untuk menggelar mudik gratis ke Surabaya.

”Awalnya karena saya melihat teman- teman dari Surabaya banyak di Jakarta. Kalau mereka mau pulang harga tiketnya di luar kewajaran. Jadilah saya terinspirasi menggelar mudik bersama. Sekaligus ingin mempererat hubungan teman-teman Surabaya di Jakarta,” katanya.

Piyu mengakui, ide ini memang terlambat karena sudah banyak lembaga, perusahaan, bahkan partai, yang menyelenggarakan mudik gratis. Namun, dia berharap kesempatan ini masih bisa dimanfaatkan bagi calon pemudik yang ingin mudik sampai tujuan di Surabaya.

”Saya menyediakan 15 bus dengan kapasitas 1.000 orang. Bagi calon pemudik kota-kota yang berada di jalur pantura juga bisa ikut,” kata Piyu. Rombongan akan dilepas dari kantor label yang dikelola Piyu, yakni e-motion, di Jalan Blora, Jakarta, 15 Agustus malam.

Hingga Senin siang, jumlah pendaftar baru 200 orang. Calon pemudik yang ingin ikut serta bisa mendaftar di kantor e-motion pada jam kerja dengan membawa identitas diri. ”Saya juga bisa ditemui di Pawon Memez di depan Rumah Sakit Fatmawati pukul 19.00-24.00,” katanya. (DOE)

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.