Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piyu "PADI" Ajak Mudik Gratis

Kompas.com - 14/08/2012, 08:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mereka yang ingin pulang kampung ke Surabaya pada Lebaran tahun ini, silakan menghubungi Piyu (39). Pentolan grup Padi itu terinspirasi acara yang digelar sebuah perusahaan jamu untuk menggelar mudik gratis ke Surabaya.

”Awalnya karena saya melihat teman- teman dari Surabaya banyak di Jakarta. Kalau mereka mau pulang harga tiketnya di luar kewajaran. Jadilah saya terinspirasi menggelar mudik bersama. Sekaligus ingin mempererat hubungan teman-teman Surabaya di Jakarta,” katanya.

Piyu mengakui, ide ini memang terlambat karena sudah banyak lembaga, perusahaan, bahkan partai, yang menyelenggarakan mudik gratis. Namun, dia berharap kesempatan ini masih bisa dimanfaatkan bagi calon pemudik yang ingin mudik sampai tujuan di Surabaya.

”Saya menyediakan 15 bus dengan kapasitas 1.000 orang. Bagi calon pemudik kota-kota yang berada di jalur pantura juga bisa ikut,” kata Piyu. Rombongan akan dilepas dari kantor label yang dikelola Piyu, yakni e-motion, di Jalan Blora, Jakarta, 15 Agustus malam.

Hingga Senin siang, jumlah pendaftar baru 200 orang. Calon pemudik yang ingin ikut serta bisa mendaftar di kantor e-motion pada jam kerja dengan membawa identitas diri. ”Saya juga bisa ditemui di Pawon Memez di depan Rumah Sakit Fatmawati pukul 19.00-24.00,” katanya. (DOE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com