Gleen Fredly Cs Terpanggil untuk Ambon

Kompas.com - 15/08/2012, 05:36 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah pemusik dan vokalis seperti pemain bas Ridho "Slank", vokalis Glen Fredly, Tompi, Mike Mohede, Angga Maliq & D'essentials, Saykoji, J-Flow, Dennis Nussy, Monita, dan banyak lagi musisi keturunan Maluku lainnya, terpanggil untuk menyanyikan bersama lagu "Harapan" yang dipersembahkan untuk para korban banjir dan longsor di Ambon beberapa waktu lalu.

Mewakili rekan-rekannya, Glenn mengaku apa yang dilakukannya didasari rasa kemanusiaan. "Kami terpanggil secara manusiawi," kata Glenn dalam wawancara di Brotherland Studio, Kompleks Apartment Sudirman Park, Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2012).

Lagu "Harapan" yang dicipta oleh penyanyi rap J-Flow dan diaransemen oleh pemain bas Barry Likumahua, secara pribadi membuat Glenn tergugah. "Saya diundang oleh J-flow, setelah kami mendengar berita di timeline (Twitter) khususnya di sosial media mengenai musibah bencana alam Ambon. J-Flow punya inisiatif untuk bikin sesuatu, saya sangat men-support, mendukung proyek "Every One for Ambon", ini benar-benar lahir dari hati. Kami enggak lihat latar belakang," jelas Glenn.

Dengan lagu "Harapan" yang dinyanyikannya dengan beberapa pemusik dan vokalis lainnya, Glenn menaruh sebuah harapan. "Mudah-mudahan ini bisa jadi jembatan dan memberikan harapan semua orang yang mendengar ini. Terutama orang Ambon, mereka enggak sendirian. Orang selalu bilang, alasannya (kesulitan memberi bantuan terkendala) soal jarak. Tapi ini bukan masalah buat kita di Jakarta," ujar Glenn.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.