Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gleen Fredly Cs Terpanggil untuk Ambon

Kompas.com - 15/08/2012, 05:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah pemusik dan vokalis seperti pemain bas Ridho "Slank", vokalis Glen Fredly, Tompi, Mike Mohede, Angga Maliq & D'essentials, Saykoji, J-Flow, Dennis Nussy, Monita, dan banyak lagi musisi keturunan Maluku lainnya, terpanggil untuk menyanyikan bersama lagu "Harapan" yang dipersembahkan untuk para korban banjir dan longsor di Ambon beberapa waktu lalu.

Mewakili rekan-rekannya, Glenn mengaku apa yang dilakukannya didasari rasa kemanusiaan. "Kami terpanggil secara manusiawi," kata Glenn dalam wawancara di Brotherland Studio, Kompleks Apartment Sudirman Park, Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2012).

Lagu "Harapan" yang dicipta oleh penyanyi rap J-Flow dan diaransemen oleh pemain bas Barry Likumahua, secara pribadi membuat Glenn tergugah. "Saya diundang oleh J-flow, setelah kami mendengar berita di timeline (Twitter) khususnya di sosial media mengenai musibah bencana alam Ambon. J-Flow punya inisiatif untuk bikin sesuatu, saya sangat men-support, mendukung proyek "Every One for Ambon", ini benar-benar lahir dari hati. Kami enggak lihat latar belakang," jelas Glenn.

Dengan lagu "Harapan" yang dinyanyikannya dengan beberapa pemusik dan vokalis lainnya, Glenn menaruh sebuah harapan. "Mudah-mudahan ini bisa jadi jembatan dan memberikan harapan semua orang yang mendengar ini. Terutama orang Ambon, mereka enggak sendirian. Orang selalu bilang, alasannya (kesulitan memberi bantuan terkendala) soal jarak. Tapi ini bukan masalah buat kita di Jakarta," ujar Glenn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com