Adipati Dolken Menularkan Semangat Kemerdekaan

Kompas.com - 17/08/2012, 09:56 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemeran Keenan dalam film  Perahu Kertas,  Adipati Dolken, semasa kecil sering mengikuti berbagai lomba yang diadakan setiap tanggal 17 Agustus untuk memperingati hari kemerdekaan.

"Setiap 17 Agustus pasti ada lomba-lomba di kompleks, setiap tahun saya pasti ikut," kata Adipati usai jumpa pembaca novel  Perahu Kertas di Gramedia Matraman, Jakarta, Kamis.

Adipati biasanya ikut lomba futsal, makan kerupuk, adu cepat membawa kelereng, balap karung, dan panjat pinang. "Tapi paling suka futsal bola plastik," kata aktor berusia 20 tahun itu.

Adipati mengatakan sebagai bagian dari generasi muda dia ingin mewarisi semangat para pahlawan yang pada masa lalu berjuang merebut kemerdekaan. "Semangatnya yang harus mengalir sampai sekarang, jangan sampai dulu semangat mereka membara lalu sekarang hilang," ujarnya.

Adipati yang telah bermain di beberapa film layar lebar termasuk Perahu Kertas, 18++ Forever Love, Malaikat Tanpa Sayap, dan Pocong Keliling berharap lewat film yang ia mainkan juga dapat menularkan semangat kepada generasi muda.

"Saya juga berharap Indonesia semakin maju dan tidak banyak berita jelek. Untuk generasi muda juga semoga menjadi generasi yang pintar dan berprestasi," kata dia.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X