Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gitaris Bob Tewas, Elton John Terpukul

Kompas.com - 17/08/2012, 16:58 WIB

LONDON, KOMPAS.COM -- Penyanyi Sir Elton John mengatakan ia "terpukul dan terkejut" mendengar kabar pemain gitarnya, Robert Wayne Birch alias Bob (56) ditemukan meninggal dunia.

"Hati saya untuk Michele, istri Bob, anak lelakinya Jonathan, dan keluarganya," kata Elton John dalam sebuah pernyataan yang dikutip laman BBC.

Di laman resminya dia menulis, "Bob adalah keluarga."

"Ia telah menjadi anggota band selama 20 tahun. Kami telah bermain bersama di lebih dari 1.400 konser. Ia adalah salah satu musisi besar yang pernah bekerja dengan saya, selama tahun-tahun kebersamaan kami dia tak pernah bermain buruk," katanya.

Robert Wayne Birch, yang telah merekam lagu dan mengikuti tur Elton John sejak awal 90-an, ditemukan tewas di apartemennya dengan luka tembak di kepala. "Kasus ini sedang diselidiki, kemungkinan bunuh diri," kata Ed Winter, Asisten Kepala Koroner Los Angeles.

Gitaris Birch bergabung dengan tur Elton John tahun 1992 dan membantunya mengerjakan empat album, termasuk pengerjaan kembali lagu "Candle in the Wind" tahun 1997.

Sebagai pemain saksofon dan bas, Birch mengabiskan hampir 20 tahun terakhir mengikuti tur Elton John. Namun dia juga berkolaborasi dengan beberapa musisi terkenal seperti Eric Clapton, BB King, Stevie Wonder, dan Tina Turner.

Sir Elton sekarang sedang cuti dari tur dan baru akan kembali untuk tampil di Ontario pada 7 September .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com