Arie Dagienkz Kangen Mudik

Kompas.com - 19/08/2012, 06:47 WIB
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter sekaligus pemain film Arie Dagienkz sudah tidak merasakan mudik sejak tahun 1995. Keluarganya kini berada di Jakarta. Sesekali terlintas rasa rindu dalam benaknya merasakan hiruk pikuk dalam perjalanan mudik.

"Mudik sudah enggak, keluarga enggak ada yang di luar kota. Kangen sih mudik, pengen merasakan lagi gitu," ungkapnya saat berkunjung ke redaksi Kompas.com beberapa waktu yang lalu.

Saat merayakan Lebaran, dalam keluarganya juga tidak ada tradisi khusus. Makanan yang dihidangkan juga hampir sama dengan keluarga lainnya. Namun ibundanya biasa menyajikan makanan tersebut jauh hari sebelum lebaran.

"Iya nyokap (ibu) gue gitu. Jadi tiga hari sebelum lebaran sudah ada ketupat segala macem. Pas lebarannya bisa bosen gue," kata pria bernama lengkap Arie Apriludy itu.

Satu yang berbeda dalam merayakan Hari Raya kali ini, Dagienkz harus melewatinya tanpa sang ayah yang sudah dipanggil Sang Pencipta. "Keluarga gue kan kecil, cuma bertiga. Tahun ini tahun pertama ayah enggak ada, dari tahun lalu sudah sakit. Ya beda aja, jadi sungkemnya lebih sedikit," lanjutnya.

Untuk itu ia dan keluarga berencana berziarah ke makam ayahnya di Pondok Kelapa, setelah tradisi sungkeman usai dilakukan.

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X