Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arie Dagienkz Kangen Mudik

Kompas.com - 19/08/2012, 06:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter sekaligus pemain film Arie Dagienkz sudah tidak merasakan mudik sejak tahun 1995. Keluarganya kini berada di Jakarta. Sesekali terlintas rasa rindu dalam benaknya merasakan hiruk pikuk dalam perjalanan mudik.

"Mudik sudah enggak, keluarga enggak ada yang di luar kota. Kangen sih mudik, pengen merasakan lagi gitu," ungkapnya saat berkunjung ke redaksi Kompas.com beberapa waktu yang lalu.

Saat merayakan Lebaran, dalam keluarganya juga tidak ada tradisi khusus. Makanan yang dihidangkan juga hampir sama dengan keluarga lainnya. Namun ibundanya biasa menyajikan makanan tersebut jauh hari sebelum lebaran.

"Iya nyokap (ibu) gue gitu. Jadi tiga hari sebelum lebaran sudah ada ketupat segala macem. Pas lebarannya bisa bosen gue," kata pria bernama lengkap Arie Apriludy itu.

Satu yang berbeda dalam merayakan Hari Raya kali ini, Dagienkz harus melewatinya tanpa sang ayah yang sudah dipanggil Sang Pencipta. "Keluarga gue kan kecil, cuma bertiga. Tahun ini tahun pertama ayah enggak ada, dari tahun lalu sudah sakit. Ya beda aja, jadi sungkemnya lebih sedikit," lanjutnya.

Untuk itu ia dan keluarga berencana berziarah ke makam ayahnya di Pondok Kelapa, setelah tradisi sungkeman usai dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com