Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obsesi Rudi Soedjarwo, Bikin Film Perang

Kompas.com - 28/08/2012, 22:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Rudi Soedjarwo tidak pernah puas atas pencapaiannya. Meskipun telah membuktikan kapasitasnya dengan menyutradarai berbagai genre film, ia tetap merasa ada yang kurang. Satu lagi yang menjadi obsesinya adalah menyutradarai film perang seperti Saving Private Ryan.

Namun, obsesinya itu tidak akan terwujud dalam waktu dekat. Mungkin bisa dikatakan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk merealisasikannya. Maklum, sampai sekarang belum ada investor yang berani jor-joran menggelontorkan dana besar untuk membiayai film seperti karya sutradara Steven Spielberg tersebut.

"Pengin bikin film perang kayak Saving Private Ryan. Tapi, belum ada yang mau," ujar Rudi, Selasa (28/8/2012), saat ditemui di d'Consulate, Jakarta Pusat.

Ya, film perang membutuhkan dana yang sangat besar. Sebab, melibatkan banyak orang karena sifatnya kolosal. Belum lagi, properti dan tetek bengek lainnya yang tentu saja tidak murah. Karena itu, untuk sementara Rudi tidak bisa merealisasikan keinginannya untuk menyutradarai film perang.

Dalam kariernya, Rudi telah menyutradarai banyak film. Yang sangat terkenal adalah Ada Apa Dengan Cinta (AADC). Film drama percintaan yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra itu disebut-sebut sebagai penanda kebangkitan perfilman nasional. Sejak itu, namanya diperhitungkan sebagai sutradara berkelas. (Willem Jonata/Dewi Agustina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com