Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amitabh Bachchan Pernah Dinyatakan Meninggal Dunia

Kompas.com - 03/09/2012, 22:40 WIB

MUMBAI, KOMPAS.com -- Aktor Bollywood yang melegenda, Amitabh Bachchan, pernah dinyatakan telah meninggal dunia secara klinis setelah mengalami kecelakaan di lokasi pembuatan sebuah film di Bangalore, India, pada 1982.

Ketika sedang menjalani sebuah adegan perkelahian, Bachchan terjatuh menimpa sebuah meja. Akibatnya, limpanya pecah. Sang aktor lalu segera dibawa ke rumah sakit di Bangalore untuk menjalani operasi dan ia koma. Dokter ketika itu bahkan menyatakan ia telah meninggal dunia secara klinis, selama dua menit.

Kepada The Times of India, Bachchan mengatakan, "Fasilitas medis di Bangalore tidak begitu bagus saat itu, tentu saja sekarang mereka brilian."

Setelah sadar dari koma pada 2 Agustus 1982, Bachchan merasa telah dilahirkan kembali dan memutuskan untuk merayakan tanggal dan bulan tersebut sebagai hari ulang tahun keduanya.

Diberitakan oleh Female First, Bachchan mengatakan, para penggemarnya terus bertanya tentang kecelakaan itu. "Saya berkata, 'Ya, suatu hari saya akan menceritakan semua secara rinci tentang apa yang terjadi hari itu.' Sebagian besar dari itu tidak menyenangkan, sehingga saya tidak mau menghancurkan ketenangan mereka."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com