Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi DJ dan Ruth Sahanaya Lebur Dua Lagu "Kuingin"

Kompas.com - 06/09/2012, 00:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Di album Truth, About Us, duo vokalis Titi DJ dan Ruth Sahanaya mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda. Ya, keduanya meleburkan dua lagu yang pernah dipopulerkan masing-masing penyanyi tersebut. Uniknya, lagu tersebut memiliki judul yang serupa, yakni lagu "Kuingin" milik Titi dan "Ku Ingin" yang pernah dipopulerkan Uthe. Hasilnya, terciptalah lagu baru berjudul "Kuingin-Ku Ingin".

Untuk melebur atau mash up kedua lagu tersebut, pada awalnya Titi dan Uthe menemui kesulitan. Sebab, lagu "Kuingin" yang dimiliki Titi cenderung bertempo lambat, sementara "Ku Ingin"-nya Uthe memiliki beat yang cepat. "'Kuingin' lagu saya aslinya slow, kalau 'Ku Ingin' punya Uthe kan lebih cepat temponya," ungkap Titi dalam wawancara di peluncuran album perdana duo Truth About Us, di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2012).

Lain halnya dengan proses meleburkan lirik kedua lagu tersebut, menurut Titi, tak ada kesulitan yang berarti. "Kan liriknya sama-sama ada kata ku ingin, kalau diperhatikan liriknya enggak jauh bedanya dengan 'Ku Ingin' Uthe. Padahal penciptanya beda," kata Titi.

Konsep melebur dua lagu tersebut bisa diklaim sebagai gebrakan baru di industri musik Indonesia. Sejak memutuskan membentuk duo Truth, Titi dan Uthe memang ingin menyajikan sesuatu yang berbeda seperti halnya saling silang menyanyikan lagu. "Kami pengin menampilkan sesuatu yang berbeda dari yang biasa kami nyanyikan seperti lagu 'Sempat Melayani Hatimu', kalau di (versinya) Titi, aslinya kan agak slow. Sama saya jadi salsa," kata Uthe. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com