Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/09/2012, 17:11 WIB

KOMPAS.com - Ibu Negara AS Michelle Obama selalu mampu membuat orang lain terpesona melalui penampilannya. Saat memberikan pidatonya di Democratic National Convention di Charlotte, North Carolina, Selasa (4/9/2012) lalu, Michelle tampil menawan dengan gaun dusty pink rancangan desainer Afro-Amerika Tracy Reese. Gaun tanpa lengan ini jelas memiliki rancangan yang feminin, namun tampak sporty dalam tubuh Michelle berkat lengannya yang kencang.

Michelle mengombinasikan gaun tersebut dengan sepatu dari JCrew, menunjukkan ciri khas ibu dua anak ini dalam menggunakan label kelas menengah yang lebih terjangkau. Gaun tersebut harganya350 dollar (sekitar Rp 3,3 juta), sedangkan sepatunya 245 dollar (sekitar Rp 2,3 juta). 

Tracy Reese, yang dikenal gemar menggunakan warna-warna terang, motif print yang eklektik, dan siluet yang feminin, memang merupakan desainer favorit Michelle. Michelle juga mengenakan gaun rancangan Tracy untuk pemotretan sampul majalah Ebony edisi Mei 2012, serta sampul majalah People tahun 2009.

"Di tengah-tengah persiapan pekan mode, melihat Ibu Negara mengenakan salah satu rancanganku merupakan momen yang luar biasa. Ia membangkitkan rasa percaya diri, kekuatan, dan kerendahan hati yang begitu tinggi. Aku bangga sekali ia memilih mengenakan gaunku!" ujar lulusan Parsons School of Design ini pada The Daily News.

obama tracy2

Gaun Tracy Reese (kiri). Michelle Obama rupanya menggemari busana dengan siluet warna pink dan abu-abu.

Kesan feminin juga ditampilkan Michelle melalui cat kuku warna biru keabu-abuan, senada dengan warna bagian bawah roknya. Fashionista.com menjawab rasa penasaran para pengagum Michelle yang ingin mengetahui merek cat kuku tersebut. Disebutkan bahwa cat kuku tersebut keluaran Artistic Colour Gloss dengan jenis warna yang disebut "Vogue". Cat kuku ini menggunakan bahan gel, sehingga terlihat lebih mahal dan tak mudah terkelupas hingga tiga minggu.

Selain kuku, bagian lain dari tubuh Michelle yang memesona adalah tatanan rambut dan riasan wajahnya. Rambutnya ditata bergelombang menyentuh pundak, dan ia memakai bulu mata palsu yang menambah kesan feminin.

Sebelum memberikan pidatonya secara resmi di acara tersebut, Michelle menghadiri sesi sound check sehari sebelumnya dengan tetap tampil menawan. Ia memilih summer dress Diane von Furstenburg dari koleksi resor 2013.

Selain dikagumi karena pilihan busananya yang menarik meskipun tak selalu merupakan keluaran perancang papan atas, Michelle juga kerap mengenakan busana keluaran desainer asli Amerika. Thakoon adalah desainer Amerika pertama yang gaunnya dikenakan Michelle secara resmi pada Democratic National Convention tahun 2008. Kemudian ia memilih gaun Narciso Rodriguez untuk pemilihan umum, dan gaun putih dari Jason Wu untuk malam pengukuhan Barack Obama sebagai Presiden AS di tahun yang sama.

(Dari berbagai sumber)

FOTO-FOTO: THE DAILY MAIL

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com