Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emma Watson: Jangan Memaksa untuk Jadi Langsing

Kompas.com - 07/09/2012, 09:38 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris asal Inggris, Emma Watson (22), mengaku membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menerima bentuk tubuhnya. Untuk itulah dia berharap generasi muda, terutama kaum perempuan, tidak memaksa melangsingkan tubuh.

”Aku menerima bentuk tubuhku setelah usiaku semakin tua. Berbagai tahapan untuk melangsingkan tubuh aku lalui untuk mencapai keinginan berpenampilan seperti model,” ujar Watson kepada majalah Britain’s Glamour.

Namun, seiring berjalannya waktu, pemeran Hermione Granger dalam film Harry Potter itu menyadari bahwa bentuk tubuhnya tidak bisa berubah. ”Aku menyadari bahwa aku manusia biasa, yang memang mempunyai kekurangan dan tidak bisa terlihat seperti sebuah boneka yang cantik,” ujarnya.

Watson menganggap membentuk kepribadiannya lebih penting, apalagi dirinya adalah publik figur yang bisa dicontoh oleh orang lain. Pemain film My Week With Marilyn itu menyimpulkan, keinginan untuk langsing dipicu oleh persaingan antarpara wanita, bukan dari pihak laki-laki.

”Aku sedih mendengar seorang wanita yang merendahkan dirinya. Kaum perempuan memang mempunyai harapan yang lebih tinggi untuk dirinya sendiri, dan kemudian mengatakan bahwa tekanan untuk membuat tubuh yang indah adalah dari laki-laki, padahal tekanan itu datang dari mereka sendiri,” ungkapnya. (contactmusic.com/SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com