Emma Watson: Jangan Memaksa untuk Jadi Langsing

Kompas.com - 07/09/2012, 09:38 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris asal Inggris, Emma Watson (22), mengaku membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menerima bentuk tubuhnya. Untuk itulah dia berharap generasi muda, terutama kaum perempuan, tidak memaksa melangsingkan tubuh.

”Aku menerima bentuk tubuhku setelah usiaku semakin tua. Berbagai tahapan untuk melangsingkan tubuh aku lalui untuk mencapai keinginan berpenampilan seperti model,” ujar Watson kepada majalah Britain’s Glamour.

Namun, seiring berjalannya waktu, pemeran Hermione Granger dalam film Harry Potter itu menyadari bahwa bentuk tubuhnya tidak bisa berubah. ”Aku menyadari bahwa aku manusia biasa, yang memang mempunyai kekurangan dan tidak bisa terlihat seperti sebuah boneka yang cantik,” ujarnya.

Watson menganggap membentuk kepribadiannya lebih penting, apalagi dirinya adalah publik figur yang bisa dicontoh oleh orang lain. Pemain film My Week With Marilyn itu menyimpulkan, keinginan untuk langsing dipicu oleh persaingan antarpara wanita, bukan dari pihak laki-laki.

”Aku sedih mendengar seorang wanita yang merendahkan dirinya. Kaum perempuan memang mempunyai harapan yang lebih tinggi untuk dirinya sendiri, dan kemudian mengatakan bahwa tekanan untuk membuat tubuh yang indah adalah dari laki-laki, padahal tekanan itu datang dari mereka sendiri,” ungkapnya. (contactmusic.com/SIE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.