Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Hidup Sehat ala Susan Bachtiar

Kompas.com - 13/09/2012, 08:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Presenter sekaligus model, Susan Bachtiar, mengaku bahwa menjalani gaya hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga, adalah dengan menjaga tubuh tetap bugar dan langsing.

"Saya berolahraga setiap hari, atau setidaknya enam kali dalam seminggu," ujar Susan pada jumpa pers mengenai jantung sehat di Jakarta, Rabu (12/9/2012).

Susan bercerita bahwa olahraga 'low impact' seperti cardio dia lakukan setiap pagi atau malam hari, tidak hanya dia lakukan untuk menjaga bentuk serta bobot tubuhnya, namun juga dia lakukan supaya jantungnya tetap sehat.

Beberapa jenis olahraga low impact lain yang dilakukan oleh Susan selama satu sampai dua jam per hari adalah pilates, yoga, serta angkat beban.

"Angkat beban rutin saya lakukan, tapi tidak terlalu berat. Sementara pilates dan yoga saya pilih karena santai, bagus untuk pernapasan dan menjaga bentuk tubuh agar tetap terjaga," imbuh Susan.

Susan mengatakan bahwa olahraga adalah bagian dari gaya hidupnya saat ini, mengingat bahwa metabolisme tubuhnya yang semakin menurun akibat termakan usia.

"Selain itu berolahraga sangat bagus untuk manajemen stres, karena stres adalah salah satu pemicu terjadinya penyempitan pembuluh darah yang merupakan salah satu risiko penyakit jantung,"  jelasnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com