Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Indonesia, Coboy Junior Pilih Batik

Kompas.com - 16/09/2012, 21:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Banyak cara dilakukan untuk menunjukkan kecintaan kepada Indonesia. Grup vokal Coboy Junior, yang terdiri dari Aldi, Bastian, Rizky, dan Iqbal, mengaku memilih batik untuk menunjukkan kecintaan mereka kepada Tanah Air.

"Ini salah satu cara untuk menunjukkan kalau kita cinta Indonesia. Dengan ini mencintai karya Indonesia. Dari pada diambil orang," ujar Rizky, saat ditemui di studio tempat acara musik layar kaca Dahsyat digelar, di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (15/9/2012).

Namun, agar terlihat berbeda dari yang lain, para personel Coboy Junior memilih batik bermotif lambang sepak bola ternama, yaitu Chelsea. Selain karena merela mencintai sepak bola, motif ini pun dibilang lebih unik dari sebelumnya. "Ya, memang kami suka sepak bola.  Dan kami  suka warna biru," ucap Iqbal kepada tabloidnova.com.

Coboy Junnior, yang digandrungi oleh para remaja, semakin bangga mengenakan batik. "Nyaman lah, karena kalau kita pakai batik, lebih kelihatan gagah. Ini kan hasil karya Indonesia, jadi harus bangga," tandasnya. (Icha)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com