Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adele Nyanyikan Lagu Tema Film Terbaru James Bond

Kompas.com - 17/09/2012, 21:35 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Adele telah merekam lagunya untuk menjadi lagu tema film terbaru James Bond, Skyfall.

Lagu tema itu merupakan lagu baru pertama Adele, terhitung sesudah ia merilis album keduanya, 21, pada Januari 2011. Adele telah mengisyaratkan tahun lalu, ia akan merekam lagu tersebut. "Saya akan kembali ke studio pada November (2011), semoga. Well, ini sebenarnya merupakan sebuah lagu tema, yang harus saya kerjakan. Wow, benar-benar membocorkan rahasia," tuturnya kepada pembawa acara televisi Jonathan Ross.

Gosip semakin kuat ketika ia kemudian terlihat di studio musik Abbey Road, London, dengan produser Paul Epworth, ketika soundtrack film tersebut sedang diproduksi.

Lagu Adele untuk film itu akan pula diberi judul "Skyfall".  

Sebelum Adele, artis-artis musik yang pernah membawakan lagu tema film James Bond adalah, sebut saja, Paul McCartney, Shirley Bassey, Duran Duran, Tina Turner, Tom Jones, dan Madonna. Amy Winehouse semasa hidupnya sebenarnya juga sudah diajukan untuk menyanyikan sebuah lagu untuk film James Bond yang berjudul Quantum of Solace. Namun, proses rekamannya dibatalkan karena kondisi Winehouse ketika itu tidak fit untuk rekaman. Akhirnya, lagu berjudul "Quantum of Solace' itu diduetkan oleh Jack White dan Alicia Keys.

Skyfall dibintangi oleh Daniel Craig sebagai James Bond, Naomi Harris, Judi Dench, Ralph Fiennes, dan Javier Bardem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com