Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentuhan Segar di Album Baru Tesla Manaf

Kompas.com - 18/09/2012, 07:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tesla Manaf (25), gitaris asal Bandung, Jawa Barat, tengah bersiap meluncurkan album kedua. Dalam album pertama tahun 2011, ia berkolaborasi dengan Mahagotra Ganesha, Unit Kesenian Bali Institut Teknologi Bandung, membawakan instrumental berdurasi 43 menit.

Untuk album kedua? ”Masih berdurasi sekitar 40-an menit. Bedanya, dalam album kedua ada beberapa bagian. Musiknya menampilkan nuansa senang, humor, sedih, dan mungkin menakutkan, jadi kompletlah,” ujarnya di sela-sela tampil pada acara Bandung Lookats Market 2012, Sabtu (15/9/2012).

Dalam beberapa bulan ke depan, gitaris beraliran jazz ini bakal sibuk menyiapkan album barunya. Masih sama dengan album pertama, It’s All Yours, Tesla pun memasukkan gamelan Bali yang dipadukan dengan aneka alat musik, juga senandung. Tentang hal itu, ia menyebutnya sebagai sentuhan yang berbeda dan segar.

”Saya ingin bercerita tentang hubungan manusia dengan alam. Apa yang saya mainkan mungkin belum diterima sebagian orang, tetapi saya yakin, lambat laun makin banyak orang bisa menikmatinya. Ini jembatan bagi mereka yang suka jazz, klasik, modern, juga musik tradisional,” ujar gitaris kelahiran 29 Agustus 1987 ini.

Untuk mendukung penjualan albumnya, Tesla mengandalkan teman dan jejaring sosial. ”Kami, kan, kelompok independen, memasarkan (album) independen juga he-he-he,” kata Tesla yang belajar gitar sejak kelas V SD. (PRA)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com