Sentuhan Segar di Album Baru Tesla Manaf

Kompas.com - 18/09/2012, 07:13 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tesla Manaf (25), gitaris asal Bandung, Jawa Barat, tengah bersiap meluncurkan album kedua. Dalam album pertama tahun 2011, ia berkolaborasi dengan Mahagotra Ganesha, Unit Kesenian Bali Institut Teknologi Bandung, membawakan instrumental berdurasi 43 menit.

Untuk album kedua? ”Masih berdurasi sekitar 40-an menit. Bedanya, dalam album kedua ada beberapa bagian. Musiknya menampilkan nuansa senang, humor, sedih, dan mungkin menakutkan, jadi kompletlah,” ujarnya di sela-sela tampil pada acara Bandung Lookats Market 2012, Sabtu (15/9/2012).

Dalam beberapa bulan ke depan, gitaris beraliran jazz ini bakal sibuk menyiapkan album barunya. Masih sama dengan album pertama, It’s All Yours, Tesla pun memasukkan gamelan Bali yang dipadukan dengan aneka alat musik, juga senandung. Tentang hal itu, ia menyebutnya sebagai sentuhan yang berbeda dan segar.

”Saya ingin bercerita tentang hubungan manusia dengan alam. Apa yang saya mainkan mungkin belum diterima sebagian orang, tetapi saya yakin, lambat laun makin banyak orang bisa menikmatinya. Ini jembatan bagi mereka yang suka jazz, klasik, modern, juga musik tradisional,” ujar gitaris kelahiran 29 Agustus 1987 ini.

Untuk mendukung penjualan albumnya, Tesla mengandalkan teman dan jejaring sosial. ”Kami, kan, kelompok independen, memasarkan (album) independen juga he-he-he,” kata Tesla yang belajar gitar sejak kelas V SD. (PRA)

 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X