Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cindy Sistyarini: Jangan Lupa Tepati Janji ya Mas Jokowi dan Basuki

Kompas.com - 20/09/2012, 18:53 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Cindy Sistyarini dua kali menjadi presenter hitung cepat Kompas Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2012, yaitu pada putaran pertama dan putaran kedua.

"Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada putaran kedua berlangsung sengit karena perolehan suara hanya berbeda hampir 6 persen. Menurut hasil hitung cepat Kompas, Jokowi-Basuki meraih 52,97 persen suara dan Fauzi-Nara 47,03 persen suara. Jadi putaran kedua ini lebih sengit dibandingkan putaran pertama. Angka ini baru bisa jelas setelah betul-betul menunggu sampai 100 persen sampel," kata Cindy Sistyarini dalam percakapan dengan Kompas, Kamis (20/9/2012) sore.

Meski tidak ikut mencoblos karena ber-KTP Surabaya, Cindy mengaku menjagokan pasangan calon Jakarta Baru. "Setelah Jakarta dipimpin pasangan Jakarta Baru, saya dan juga banyak warga Jakarta lainnya berharap agar Mas Jokowi dan Basuki menepati janji-janji," kata Cindy.

Kemenangan Jokowi-Basuki, kata Cindy, adalah kemenangan rakyat Jakarta. "Ini bukti nyata bahwa rakyat Jakarta sudah cerdas dan tidak terpengaruh oleh isu-isu SARA," lanjut Cindy lagi.

Sama seperti warga Jakarta lainnya, Cindy berharap kemacetan Jakarta dapat diatasi, ruang terbuka hijau diperbanyak, sistem transportasi massal dibenahi. Armada KRL dan busway, gerbong KRL ditambah. Percantik stasiun-stasiun KA. Bangun monorel atau tram. Pokoknya, segera wujudkan janji-janji dalam waktu dekat. Kepentingan rakyat harus didahulukan dan ada waktu lima tahun ke depan untuk membenahi Jakarta. Apalagi anggaran DKI Jakarta triliunan rupiah," ungkap Cindy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com