Kompas.com - 20/09/2012, 18:53 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Cindy Sistyarini dua kali menjadi presenter hitung cepat Kompas Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2012, yaitu pada putaran pertama dan putaran kedua.

"Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada putaran kedua berlangsung sengit karena perolehan suara hanya berbeda hampir 6 persen. Menurut hasil hitung cepat Kompas, Jokowi-Basuki meraih 52,97 persen suara dan Fauzi-Nara 47,03 persen suara. Jadi putaran kedua ini lebih sengit dibandingkan putaran pertama. Angka ini baru bisa jelas setelah betul-betul menunggu sampai 100 persen sampel," kata Cindy Sistyarini dalam percakapan dengan Kompas, Kamis (20/9/2012) sore.

Meski tidak ikut mencoblos karena ber-KTP Surabaya, Cindy mengaku menjagokan pasangan calon Jakarta Baru. "Setelah Jakarta dipimpin pasangan Jakarta Baru, saya dan juga banyak warga Jakarta lainnya berharap agar Mas Jokowi dan Basuki menepati janji-janji," kata Cindy.

Kemenangan Jokowi-Basuki, kata Cindy, adalah kemenangan rakyat Jakarta. "Ini bukti nyata bahwa rakyat Jakarta sudah cerdas dan tidak terpengaruh oleh isu-isu SARA," lanjut Cindy lagi.

Sama seperti warga Jakarta lainnya, Cindy berharap kemacetan Jakarta dapat diatasi, ruang terbuka hijau diperbanyak, sistem transportasi massal dibenahi. Armada KRL dan busway, gerbong KRL ditambah. Percantik stasiun-stasiun KA. Bangun monorel atau tram. Pokoknya, segera wujudkan janji-janji dalam waktu dekat. Kepentingan rakyat harus didahulukan dan ada waktu lima tahun ke depan untuk membenahi Jakarta. Apalagi anggaran DKI Jakarta triliunan rupiah," ungkap Cindy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.