Tur ke Delapan Kota, Kotak Tak Akan Sentuh Hotel

Kompas.com - 20/09/2012, 21:57 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Selama tur ke delapan kota dalam rangka ulang tahun kedelapan mereka, band Kotak—Chua (bas), Cella (gitar), dan Tantri (vokal)—tak akan menginap di hotel. Mereka akan beristirahat dalam bus.

"Di bus ada tempat tidur, sofa, televisi, dapur juga. Ini sama sekali tidak menyentuh hotel," kata Aldi Novianto dari manajemen artis-artis musik yang dikontrak oleh perusahaan rekaman Warner Music Indonesia.

Para personel Kotak juga telah menyiapkan kegiatan untuk mengisi waktu mereka selama dalam bus. "Kami bukan anak yang rewel, yang manja. Apa yang ada di bus akan kami nikmati," kata Chua.

Ia mengatakan, mereka akan bisa nge-jam karena membawa antara lain gitar dan bas. Selain itu, mereka juga bisa mengisi waktu dengan menonton DVD. "Biasanya sampai hari keempat kami masih senang-senang. Hari berikutnya bunuh-bunuhan," canda Tantri sambil tertawa.

Di sela konser-konser mereka, Kotak akan pula mengadakan kegiatan di panti-panti asuhan atau panti-panti manula di delapan kota yang mereka kunjungi. Menurut Tantri, kegiatan-kegiatan tersebut bisa berupa, antara lain, nyanyi bersama.

"Habis manggung, selesai, lanjut ke kota berikutnya. Ada meet and greet juga. Begitu tiap hari. Istirahatnya di bus," jelas Tantri. "Tiap kota beda. Ada yang ke panti asuhan, ada yang ke panti jompo. Di beberapa titik kami akan kolaborasi dengan sekolah luar biasa," tambah Aldi.

Delapan kota yang akan dikunjungi Kotak adalah Surabaya (20/9/2012), Malang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Ciamis, Depok, dan Jakarta (27/9/2012). Aldi mengatakan, kedelapan kota tersebut dipilih berdasarkan urutan perjalanan serta waktu dan jarak tempuhnya memungkinkan. (nta/Aditia Maruli)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.