Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Sandra Ingat Glenn Fredly, Para Penonton Terhibur

Kompas.com - 30/09/2012, 10:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Dewi Sandra tahu bagaimana cara menghibur para penonton LA Lights Java Soulnation Festival 2012 (Soulnation 2012) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (29/9/2012) malam. Seusai bernyanyi lagu "Buktikan" bersama vokalis bersuara merdu, Mike Mohede, tiba-tiba Dewi berceloteh. Ucapannya itu membuat sebagian penonton tertawa.

Dewi seolah mengaitkan dirinya lagi dengan mantan suaminya, penyanyi dan pencipta lagu Glenn Fredly, yang pernah berduet dengannya dalam Soulnation 2009. Ia menyebut tanah leluhur Mike, yang sama dengan kampung halaman Glenn. "Ambon lagi, Ambon lagi," ujar Dewi lalu tertawa. "Tapi kali ini sih Betawi," lanjut Dewi, yang kini bersuami lelaki Betawi, Agus Rahman, diikuti tawa sebagian penonton.

Namun, Dewi menghibur tak hanya dengan humornya. Pada pukul 18.00 WIB, membuka pertunjukannya, ia tampil seksi bersama para penari latarnya ketika menyajikan lagu "Wanita". Dewi—yang kali terakhir manggung dalam pergelaran tahunan musik R&B, soul, dan hip hop itu tiga tahun lalu—pun berusaha membangkitkan semangat mereka yang lebih muda darinya. "Saya sudah pergi terlalu lama, sudah tante-tante. Jadi, ayo keluarkan suara muda kalian, kalahkan suara saya," seru Dewi mengawali lagu "Tak Ingin Lagi", yang dibumbui musik ska.

Dewi lalu berimprovisasi dengan "Someone Like You", hit dari vokalis Inggris, Adele. Sayangnya, improvisasi yang dilakukannya justru keluar dari harmonisasi nada band pengiringnya. Berikutnya, ada "Amazing", "Party", "Kapan Lagi", "Mati Rasa", "Stop", dan "Got Till it's Gone" yang memuaskan para penggemar Dewi dalam Soulnation 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com