Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Herlambang Batal Kecilkan Hidungnya dengan Bedah Plastik

Kompas.com - 30/09/2012, 19:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kini operasi plastik bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Di Indonesia banyak dokter bedah plastik estetik yang mampu memerbaiki bentuk dan ukuran bagian-bagian wajah dan tubuh. Tetapi, kemajuan itu tidak dimanfaatkan oleh presenter kondang Indra Herlambang. Ia tak ingin mengubah hidungnya yang besar.

"Sejujurnya gue punya masalah dengan hidung. Hidung terlalu besar, jadi bahan ledekan sejak SD. Gue pikir, gimana caranya hidung gue agak kecil ya?" ujar Indra.

Namun, pikiran Indra untuk mengecilkan hidungnya berubah setelah bertemu dengan ahli fengshui wajah Erwin Yap. Diceritakan oleh Indra, menurut Erwin setiap orang dicipta seperti itu dengan maksud dan tujuan tertentu. Itu sudah menggambarkan garis hidup orang tersebut. Ketika seseorang mengubahnya, yang akan dihadapinya juga berubah. Seseorang tak perlu mengubah wajahnya, tetapi bisa mengetahui mana yang jadi kelebihan dan kekurangannya untuk memanfaatkannya.

"Dia bilang, hidung gue yang gede bawa hoki. Ya, gue enggak jadi operasi. Hidung gede bawa hoki," tambah Indra.

Menurut pria kelahiran 16 Maret 1976 ini, operasi plastik itu pilihan. Seseorang membutuhkan keberanian untuk mengubah apa yang ada pada dirinya yang sulit dikembalikan ke bentuk semula. (Agustina NR/Agung Budi Santoso)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com