Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Sulit Mengaransemen Ulang Lagu Dewa 19

Kompas.com - 01/10/2012, 09:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis bersuara merdu Raisa Andriana menjadi salah satu penampil dari dalam negeri yang dinanti oleh banyak penonton LA Lights Java Soulnation Festival (Soulnation) 2012 pada hari terakhir. Sejak pukul 18.00 WIB, para penyuka nyanyian Raisa mulai mengisi barisan terdepan dari panggung yang digelar di ruang terbuka sisi barat Istora Senayan, Jakarta, Minggu (30/9/2012) malam.

Raisa bersama band pendukungnya, yang beranggota Kemal (gitar), Febby (bas), Marco (drum), Topan (programmer), dan Arif (keyboard), mengawali penampilan mereka dengan lagu "Terjebak Nostalgia". Manggung dalam konser musik berkelas internasional, Raisa sengaja menyiapkan lagu berbahasa asing. "Yang tahu lagu ini kita nyanyi bareng ya," kata Raisa lalu menyuguhkan "Gennie in the Bottle" (Christina Aguilera) dengan aramsemen bertempo kalem.

Karena sambutan para penonton belum hangat, dara berusia 22 tahun itu mengajak mereka melakukan peregangan tangan sesuai komandonya. "Selamat malam semuanya, selamat malam Soulnation, ini kayaknya belum panas ya? Kalau gitu kita pemanasan dulu. Ayo ikuti saya," seru Raisa sambil meregangkan kedua tangannya. "Kuncinya, kalau nonton festival itu jangan jaim (jaga image)," lanjutnya pada awal intro "Dynamo".

Lagu-lagu lain, sebut saja "Serba Salah", "Padamu Negeri", "Listen" (Beyonce), dan "Complicated" (Avril Lavigne), dinyanyikan oleh Raisa untuk memanjakan para penontonnya hingga repertoarnya sampai ke sebuah lagu spesial. "Aku paling suka main di sini, karena aku bisa nyari lagu dan mengaransemen ulang. Nah, selanjutnya lagu Indonesia yang bagus banget. Tapi, masalahnya, karena lagunya sudah bagus banget, jadi sedikit susah mengaransemennya," papar Raisa. 

Setelah itu, meluncurlah "Cemburu", yang telah dipopulerkan oleh grup Dewa 19. Lagu karya artis musik Ahmad Dhani yang versi aslinya nge-rock tersebut diperlunak oleh vokalis kelahiran 6 Juni 1990 itu. "Tadi di dalam lagu itu kata-katanya itu, 'Ku selalu menunggu untuk jadi yang pertama', ada enggak yang seperti itu? Ini ya, tahu enggak, aku pernah bilang, siapa yang masih menunggu, ternyata masih ada saja. Berikutnya, yang lagi sakit hati pun boleh nyanyi bareng," tutur Raisa sebelum menutup penampilannya dengan "Apalah (Arti Menunggu)" dan "Could It be Love".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com