Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sama-sama Tahu, BCL dan Intan Ayu Langsung Klik

Kompas.com - 03/10/2012, 13:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Langsung klik. Itulah pengakuan vokalis Bunga Citra Lestari (BCL) setelah tampil duet dengan vokalis Intan Ayu saat menyanyikan single "HOT". Mau tahu rahasianya? 

"Enggak perlu pendekatan. Kalau kerja sama dengan orang, kami harus tahu visinya apa-apa, dan tahu banget satu sama lain dan lebih enak," kata Bunga dalam wawancara di Studio RCTI, Rabu (3/9/2012).

Dua karakter vokal yang bisa saling mengisi satu sama lain menjadi keuntungan bagi duet Bunga-Intan. "Memang kami punya kemiripan, tapi kami cara nyanyinya berbeda, aku pop dia blues, jadi mungkin agak cempreng. Aku lebih ke mellow tipikal suarnya, dan setelah digabungin itu kesannya agak nyatu," ulas Bunga.

Belum lagi ditambah kedekatan sebagai saudara sepupu ikut membantu mereka untuk cepat mendapatkan chemistry saat bernyanyi. "Sebenarnya menyenangkan sih karena kami kenal dekat, maksudnya sepupuan dan kenal dekat, jadi kami kayak best friend juga dan sepupuan juga," ujar Bunga.

"Lebih gampang karena enggak perlu banyak install," timpal Intan.

Awal terbentuknya duet di single "HOT" ini, berawal dari ide Bunga. "Aku suka lagu ini tapi enggak bisa bawain sendiri akhirnya diskusi, akhirnya dia (Intan) sama bandnya dikontrak dengan label yang sama, aku ngomong sama produser aku, 'Gimana aku duet sama Intan karena aku tahu suara dia unik dan nambah warna jadi enggak bosan dengar lagu ini," cerita Bunga.

"Terus ternyata kata produser aku boleh, dia excited, senang banget dengan hasilnya. Akhirnya kami jalan promo," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com